Paket Spesial *888*20# Telkomsel Hanya untuk Pelanggan di Lima Provinsi

Kamis, 13 Agustus 2020 20:20
Paket Spesial *888*20# Telkomsel Hanya untuk Pelanggan di Lima Provinsi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Telkomsel memberikan paket spesial khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan akibat jaringan yang hilang sejak 11 Agustus.

Akibat gangguan jaringan itu, Telkomsel memberikan ganti rugi kepada pelanggan di 94 kota di Sumatera.

Advertisement

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkomsel memberikan paket spesial khusus kepada pelanggan di 94 kota ini.

Paket tersebut berupa paket data/internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel). Paket ini hanya berlaku selama dua hari sejak pengaktifan.

Baca: Mengapa Turki Cekal Wikipedia?

“Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun paskabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1 saja,” terang Denny melalui rilis persnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca: Hilangnya Jaringan Telkomsel Berdampak Signifikan ke Pelaku Usaha

Namun, paket spesial khusus ini tidak untuk pelanggan di seluruh Pulau Sumatera. Pelanggan yang bisa mengaktifkan paket spesial ini hanya pelanggan dari 94 kota di lima provinsi Sumatera, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau.

Telkomsel, lanjut Denny, juga meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan jaringan ini.

Gedung Telkomsel Terbakar

Seperti diketahui, gedung utama Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar sekitar pukul 14.00, Selasa 11 Agustus 2020 siang. Kebakaran ini berdampak langsung terhadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telepon.

Pihak Telkomsel kemudian menyatakan bahwa layanan operator Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

Dampak dari terbakarnya gedung Telkomsel Jalan Sudirman Pekanbaru, menyebabkan kerugian berbagai pihak.  Selain itu sejumlah warga yang menjadi pelanggan Telkomsel masih belum bisa menggunakan layanan Telkomsel hingga sore tadi, baik pelanggan di Pekanbaru, ataupun di daerah seperti di Kuantan Singingi .

Salah satunya adalah Anna. Warga Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ini mengatakan masih belum bisa menggunakan Telkomsel untuk menelepon ataupun SMS.

Baca: YLKI: Telkomsel Harus Beri Kompensasi dan Balikkan Dana Pelanggan!

(bpc4)