Hingga Pagi Ini, Layanan Telkomsel Masih Belum Bisa Digunakan

Rabu, 12 Agustus 2020 07:01
Hingga Pagi Ini, Layanan Telkomsel Masih Belum Bisa Digunakan
Telkomsel. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Hingga pagi ini, Rabu 12 Agustus 2020, layanan Telkomsel masih belum bisa digunakan. Khususnya di wilayah Lima Puluh, Pekanbaru.

Baik itu layanan telepon, SMS, internet, hingga wifi Indihome masih belum bisa digunakan.

Advertisement

Meski demikian, beberapa warga di media sosial mengaku sudah bisa menikmati layanan telepon dan internet. Sementara, beberapa lainnya mengaku layanan wifi Indihome sudah bisa digunakan.

Tidak ada keterangan lebih lanjut dimana lokasi warga yang sudah bisa menggunakan layanan telkomsel tersebut.

Baca: Friendster Hadir Kembali, Temukan Kawan Lamamu

Sementara itu, pihak Telkomsel membantah perbaikan jaringan di Sumatera bagian Utara dan Tengah (Sumbateng) akan membutuhkan waktu hingga seminggu.

Sebelumnya, di beberapa media menyebutkan bahwa perbaikan jaringan Telkomsel di Sumbateng butuh waktu satu minggu.

“Nggak (butuh waktu seminggu). Sekarang dalam proses untuk penanganan recoverinya,” jelas Humas Telkomsel Sumbateng, Agus Winarto.

Seperti diketahui, gedung utama Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar sekitar pukul 14.00 siang tadi. Kebakaran ini berdampak langsung tergadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telepon.

Pihak Manajemen TekomGrup kemudian menyatakan bahwa layanan operator Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Gangguan ini akibat peristiwa terbakarnya Gedung Plasa Telkom, yang menjadi pusat operator Telkomsel.

“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan,” kata Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo dalam keterangan resminya.

Arif Prabowo di Jakarta mengatakan, terhadap kejadian ini, pihaknya atas nama manajemen TelkomGroup menyampaikan permintaan maaf. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini,” jelasnya. (bpc4)