CUACA RIAU: Potensi Hujan di Pekanbaru Sore Nanti, Cuaca Tak Seterik Kemarin

Rabu, 12 Agustus 2020 07:29
CUACA RIAU: Potensi Hujan di Pekanbaru Sore Nanti, Cuaca Tak Seterik Kemarin
Hujan. (Foto: Pinterest)

BERTUHAPOS.COM, PEKANBARU BMKG Stasiun Pekanbaru memeperkirakan sejumlah daerah di Riau berpotensi akan diguyur hujan hari ini, Rabu, 12 Agustus 2020. Termasuk Pekanbaru yang diperkirakan akan diguyur hujan pada siang hari nanti.

Ferecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Putri Santi Siregar menjelaskan, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis,. Kepulauan Meranti dan Siak.

Advertisement

Pada siang – malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, Kab. Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Sedangkan pada sore ke malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir, Terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Pelalawan, dan Siak.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU: Pelalawan Ditetapkan Zona Merah Corona

Lalu saat dini hari nanti potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, Kampar, dan Pekanbaru.

“Untuk peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis pada malam atau dini hari,” jelas Putri.

Suhu udara di Riau diperkirakan berada pada kisaran 23-33 derajat celcius. Artinya diperkirakan sihu udara di Riau tidak sepanas beberapa waktu lalu yang hampir mencapainya 35 derajat celcius. (bpc2)