Warga Garegeh Tolak Kepindahan Fakultas Syariah IAIN ke Kubang Putih

Senin, 06 Juli 2020 15:10
Warga Garegeh Tolak Kepindahan Fakultas Syariah IAIN ke Kubang Putih

BERTUAHPOS.COM, BUKITTINGGI – Rencana kepindahan kampus Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi ke kampus IAIN Kubang Putih ditolak warga Garegeh tempat berdirinya kampus Fakultas Syariah IAIN saat ini.

Sesuai rencana, hari ini Senin 6 Juli 2020, warga setempat akan melakukan aksi demo penolakan kepindahan kampus, namun tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang.

Advertisement

“Ya, kami tidak jadi melakukan aksi damai, karena tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang karena situasi COVID-19 dan waktunya mendadak,” kata Kordinator Lapangan Asmidarwati via telepon genggamnya kepada bertuahpos.com pagi ini.

Adapun alasan penolakan warga Garegeh atas kepindahan kampus IAIN Syariah ke Kubang Putih kata Asmidarwati adalah menuntut perjanjian antara niniak mamak di Garegeh dan pihak IAIN tahun 2016 tidak akan memindahkan kampus Fakultas Syariah ke Kubang Putih

Baca: Proyek Tol Jambi-Rengat-Pekanbaru, BPN Ingatkan Konsultasi Publik Harus Matang

“Nah, saat itulah pihak IAIN menganjurkan warga untuk membangun rumah rumah kos. Maka jika dipindahkan kampus Fakultas Syariah ke Kubang Putih tentu akan merugikan warga Garegeh, karena telah terlanjur membangun rumah rumah kos,” kata Asmidarwati. (bpc19)