Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Wakil Walikota Bukittinggi: Intinya Jangan Cepat Stres

Jumat, 23 Juli 2021 17:50
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Wakil Walikota Bukittinggi: Intinya Jangan Cepat Stres

BERTUAHPOS.COM, BUKITTINGGI — Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi memahami bagaimana tingkat stres masyarakat dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, dia tetap menekankan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tidak kendor.

“Khususnya untuk warga Kota Bukittinggi ya, agar tetap menjaga protokol kesehatan. Pemerintah saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi pandemi corona,” tuturnya, di Bukittinggi, Jumat, 23 Juli 2021.

Dia meminta agar masyarakat meyakini bahwa bersamaan dengan kesusahan itu ada kemudahan. Dengan kata lain tidak selalu kemudahan atau rezeki itu didapat dalam kondisi yang normal saja. Bahkan, dalam situasi yang sulit sekalipun kemudahaan selalu ada. 

“Kita bisa lihat, ada banyak masyarakat yang tetap ikhtiar di tengah pandemi seperti ini. Tetap dapat rezeki. Intinya kita jangan cepat stres,” terangnya.

Baca: Pekanbaru PPKM Level 4, Pengusaha Kibarkan Bendera Putih di Mana – Mana

Lanjut Marfendi, berbeda Allah menyampaikan dengan prinsip orang sering pakai ‘berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,’ tidak begitu.

“Meski kita tidak mengetahui kapan masa pandemi ini akan berakhir, tetap kreatif, tawakal, dan yang paling penting jangan stres dalam berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup Marfendi. (bpc19)