Syamsuar: Kita Belum Tahu Sampai Kapan Covid-19 Berakhir

Jumat, 06 November 2020 09:30
Syamsuar: Kita Belum Tahu Sampai Kapan Covid-19 Berakhir
Gubernur Riuau Syamsuar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengatakan penyebaran wabah Covid-19 di Riau hingga kini masih terus terjadi. Dengan demikian, dia meminta masyarakat harus sadar bahwa situasi yang dirasakan kini bukanlah situasi normal seperti biasa. Warga tetap harus waspasda terhadap penyebaran virus, kapanpun, di manapun.

“Kita belum tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini, karena itulah diharapkan dukungan semua bersama agar kita dapat mengatasinya, memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya, Jumat, 6 November 2020 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, memang sedikit menggembirakan jika dilihat dari persentase angka kesembuhan di Riau yang saat ini menyentuh angka hingga 80%. Namun di sisi lain, angka penularan masih terus terjadi, bahkan kasus terkonfirmasi kembali di angka 100 lebih, setelah awal pekan lalu kasus terkonfirmasi di Riau menurun drastis.

“Kami mengharapkan warga tetap waspada terhadap penyebaran virus ini. Angka kesembuhan 80% itu jika kita lihat dari total kasus saat ini mencapai 12.473 orang,” jelasnya.

Baca: Sempat Lemas, Penumpang Bus Ber-KTP Surabaya Meninggal di Pekanbaru

Syamsuar menegaskan, kunci utama penyebaran virus untuk sementara ini, tiada yang lain kecuali patuh pada protokol kesehatan. Di mengklaim pemerintah akan terus berupaya melakukan penanganan maksimal terhadap pasien terkonfirmasi yang saat ini masih dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah. (bpc2)