Bumil, Begini Cara Untuk Menghilangkan Stretch Mark

Jumat, 06 November 2020 09:48
Bumil, Begini Cara Untuk Menghilangkan Stretch Mark
cara untuk menghilangkan stretch mark

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARUStretch mark acap kali menjadi keluhan bagi ibu hamil. Pada bagian perut akan terlihat garis-garis seperti cakaran, atau seperti bekas luka.

Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. 

Advertisement

Stretch mark sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja, baik pada wanita maupun pada kaum pria. Untungnya, guratan di kulit ini bisa dihilangkan.

Bekas ini bahkan akan terlihat sampai usai kehamilan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan Stretch mark, seperti yang di-share oleh admin Rumah Sakit Bersalin An-Nisa, Pekanbaru:

Baca: Jokowi Ingin Vaksin Corona Masuk Daftar WHO, BPOM: Pasti Tertunda!

Pertama, menghilangkan Stretch mark bisa dilakukan dengan menggunakan krim penghilang stretch mark. Krim ini banyak dijual bebas di apotek (misalnya yang mengandung ekstrak bawang dan asam hialuronik, vitamin E, asam glikolat dan sebagainya).

Cara kedua, Stretch mark bisa diatasi dengan penggunaan krim yang diresapkan oleh dokter kulit. Ketiga dengan mikrodermabrasi atau pengangkatan lapisan terluar kulit dengan kristal sehingga dapat meratakan permukaan kulit.

Sedangkan cara lain, bisa dilakukan dengan terapi laser atau penembakan sinar laser untuk merangsang pembentukan kolagen kulit.

“Bila stretch mark yang timbul sudah terasa mengganggu, maka Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit agar mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujarnya. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau

Sabtu, 05 Desember 2020 10:50

Pemerintah, Naikkan Cukai Rokok Berpotensi Memperburuk Angka Pengangguran

#cukai #rokok #phk #pengangguran

Sabtu, 05 Desember 2020 10:35

Harga Cabai di Pekanbaru Merangkak Naik, Benarkah Hanya Karena Faktor Iklim?

#cabai #harga #bapok #pekanbaru

Sabtu, 05 Desember 2020 10:07

Indonesia Harusnya Bisa Contoh Thailand dalam Penanganan Covdi-19

#kasus #covid #indonesia #thailand