Kadiskes Riau Sebut Ada Oknum Catut Namanya untuk Kepentingan Pribadi

Rabu, 08 Juli 2020 17:50
Kadiskes Riau Sebut Ada Oknum Catut Namanya untuk Kepentingan Pribadi
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Melba / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir bahwa ada oknum yang mencatut namanya untuk kepentingan pribadi, tanpa sepengetahuannya.

Hal ini diungkapkan Mimi saat dia menyampaikan laporan harian mengenai perkembangan kasus COVID-19 di Riau dalam forum konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau di Gedung Daerah, Rabu, 08 Juli 2020.

Advertisement

“Saya meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati. Jika ada yang menghubungi mengatakan nama saya sebaiknya jelangan dilayani,” kata Mimi.

Soal catut mencatut nama ini, dijelaskan Mimi, setelah dia mendapat informasi dari pihak Kimia Farma dalam pertemuan yang mereka gelar hari ini.

Baca: Meriang Seminggu, AA Ternyata Positif COVID-19

Dari pihak Kimia Farma menyampaikan bahwa ada seseorang yang menelpon untuk meminta kontak pimpinan Kimia Farma. Namun si penelpon mengatasnamakan Mimi, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Menurut penjelasan mereka saya ada nelpon salah satu orang di Kimia Farma dan meminta nomor konta pimpinan mereka. Katanya pimpinan saya (mungkin Gubernur Riau) mau bicara. Saya langsung klarifikasi kalau saya tidak pernah melakukan itu,” kata Mimi.

Mimi menduga ada pihak yang mungkin saja sengaja memanfaatkan momentum ini untuk mencari keuntungan. “Makanya saya tekankan kepada masyarakat agar hati-hati dan tidak mudah percaya jika ada orang mengaku-ngaku sebagai kepala dinas yang menelpon,” jelasnya. (bpc3)