​Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Syamsuar Tak Diizinkan Beraktivitas Sepekan Kedepan

Jumat, 25 Desember 2020 13:41
​Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Syamsuar Tak Diizinkan Beraktivitas Sepekan Kedepan
Gubernur Riau Syamsuar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Meski sudah keluar dari rumah sakit, Gubernur Riau Syamsuar tak diizinkan untuk berkegiatan, setidaknya dalam sepekan kedepan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau doter paru Indra Yovi mengatakan, larangan itu merupakan rekomendasi dari tim dokter yang menangani Syamsuar selama dia menjalani perawatan saat terpapar corona.

Advertisement

“Beliau memang sudah keluar dari rumah sakit dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Pak Gubernur dilarang untuk melakukan kegaitan setidaknya dalam sepekan kedepan. Karena dalam masa pemulihan,” ujarnya, Jumat, 25 Desember 2020 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, selama menjalani masa pemulihan, Syamsuar akan tetap dilakukan pemantauan secara berkala oleh tim dokter yang telah merawatnya selama di rumah sakit.

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 Kian Tajam, Syamsuar: Zona Kuning di Riau Ini Cuma di Inhil!

Baca: Politisi Hanura Minta Firdaus Stop Bikin Kebijakan Bingungkan Rakyat

“Pak Gubernur juga tidak diperkenankan untuk mengikuti kegiatan pemerintahan atau menerima tamu. Termasuk menerima undangan terkait pekerjaannya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif terpapar corona [Covid-19] pada awal desember 2020. Dia dilarikan ke rumah sakit agar mendapat perawatan secara intensif dari tim dokter.

Sehari sebelum dirinya dinyatakan psoitif corona, Istrinya Misnarni Syamsuar lebih dulu terkonfirmasi corona. Menurut Indra Yopi, baik Syamsuar dan istrinya menjalani petawatan di ruangan yang sama. (bpc2)