Soal Sandiaga Uno, Fadli Zon Dikritik Balik Oleh Yuniarto Wijaya

Jumat, 07 Mei 2021 10:41
Soal Sandiaga Uno, Fadli Zon Dikritik Balik Oleh Yuniarto Wijaya
Politisi Fadli Zon

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Politikus Fadli Zon mendapat serangan balik berupa kritik dari Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yuniarto Wijaya, setelah dirinya mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggapnya tidak sinkron.

Dalam cuitannya di Twitter, politikus Partai Gerindra itu melontarkan kritikannya soal larangan mudik pemerintah pada Idul Fitri 1442 H/2021. Menurut Fadli, kebijakan pemerintah aneh, sebab orang dilarang mudik namun objek wisata tetap buka.

Advertisement

Menurut Fadli Zon, itu merupakan kebijakan yang kontradiktif yang dinilainya seperti pagelaran sirkus. “Mudik dilarang, wisata dibuka seluas-luasnya: Kayak sirkus kita ini,” cuitnya pada Selasa, 4 Mei 2021.

Pernyataan inilah yang diserang balik oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yuniarto Wijaya. Dia mengingatkan agar Fadli Zon tak lupa bahwa Menparekraf Indonesia saat ini adalah Sandiaga Uno — menteri yang membidangi wisata — yang tak lain adalah adalah kader Partai Gerindra, sama seperti Fadli Zon.

Baca: Pilkada Riau 2020: Ini Kepala Daerah di Riau yang Sudah Ajukan Cuti Kampanye

BACA JUGA:  Kementerian Ristek Dihilangkan, Fadli Zon: Riset Itu Berat, Biar Orang Asing Saja

“Menteri pariwisata kalau nggak salah sih orang Gerindra ya bang,” cuit pria yang kerap disapa Mas Toto itu.

Menurutnya, jika sesama kader, alangkah baiknya Fadli Zon melontarkan kritiknya secara langsung, bukan melalui sosial media. “Mungkin bisa diajak ngobrol langsung,” tambah Yuniarto Wijaya.

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pemerintah mengizinkan lokasi wisata tetap buka saat libur lebaran.

Namun dia mengingatkan pengelola untuk menerapkan pedoman Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE) saat beroperasi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. (bpc2)