KPU Riau Jamin Logistik Pemilu Steril Hingga Sampai ke TPS

Senin, 09 November 2020 12:01
KPU Riau Jamin Logistik Pemilu Steril Hingga Sampai ke TPS

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto menjamin logistik pemilu akan sampai di TPS dalam keadaan steril.

Dijelaskan Nugroho, surat suara, formulir, dan logistik pemilu lain akan dikirim dengan menerapkan protokol kesehatan. Penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan untuk memastikan semua logistik pemilu bisa steril.

“Surat suara, formulir, dan seterusnya sejak dari percetakan hingga tiba di TPS harus didistribusi melalui protokol kesehatan covid-19. Sehingga ketika tiba di TPS Logistik tersebut dalam posisi steril,” jelas Nugroho, Senin 9 November 2020.

Untuk pencoblosan di dalam bilik suara, Nugroho mengatakan masih menggunakan paku. Artinya, pencoblosan tetap seperti pilkada sebelumnya.

Baca: Airlangga Target Golkar Menang 2024, Kader yang Tak Patuh Minggir Dulu

BACA JUGA:  KPU Riau Imbau Warga Aktif Saat Didatangi Petugas Coklit

Akan tetapi, dia memastikan paku dalam bilik suara tidak akan bersentuhan langsung dengan pemilih, karena disediakan sarung tangan sekali pakai.

“Pemilih akan menggunakan sarung tangan sejak hendak menandatangi daftar kehadiran, sampai pencoblosan. Sehingga paku yang digunakan untuk mencoblos tidak bersentuhan dengan jari-jari pemilih,” pungkasnya. (bpc4)