Bacawako Bukittinggi Erman Safar Sambangi PWI, Ini Suasananya

Minggu, 05 Juli 2020 17:18
Bacawako Bukittinggi Erman Safar Sambangi PWI, Ini Suasananya

BERTUAHPOS.COM, BUKITTINGGI – Bakal Calon Walikota Bukittinggi Erman Safar menegaskan jika dia dipercaya warga Bukittinggi menjadi Walikota, maka program utamanya adalah memperbaiki akhlak masyarakat kota wisata itu sesuai tuntunan agama Islam dan adat Minangkabau.

“Akhlaqul karimah atau tata krama dan adab bagi saya harga mati. Jika saya dipercaya jadi walikota, maka nilai nilai agama dan adat istiadat akan kita utamakan selama kami memimpin kota wisata ini,” ujar Erman Safar disela sela bersilaturrahmi ke PWI Bukittinggi, Sabtu, 4 Juli 2020 kemarin.

Advertisement

Erman Safar yang selama ini tercatat sebagai kader Gerindra DPC Bukittinggi itu dalam berdiskusi dengan awak media kota wisata tersebut banyak memaparkan keinginanya untuk membangun Bukittinggi dari segi mental manusia.

Selain itu dia juga memaparkan proses tahapan Pilkada yang sudah dilaluinya untuk menjadi Bakal Calon Walikota (Bacawako) Bukittinggi, dan juga tahapan-tahapan selama menuju pilkada 2020 untuk kedepannya.

Baca: Iyeth Bustami Maju Pilkada Bengkalis, Pengamat: Kerja Mesin Partai Lebih Ringan

Untuk sementara waktu Erman Safar mengaku telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Partai Keadilan Sosial (PKS), yang ditanda tangani langsung oleh presiden PKS. “Saya sudah berhubungan dengan partai PKB, PAN ,Golkar, PPP, insya’Allah dalam waktu dekat akan memberikan SK yang pasti kepada saya”, ujar Erman Safar.

Ada beberapa Visi dan Misi Bacawako Erman Safar untuk menjadi Walikota Bukittinggi, berhubung Bukittinggi merupakan Kota Wisata, dan juga salah satu kota pusat perdagangan.

“Akan membawa Bukittinggi kearah yang berakhlak untuk kedepannya”, tambahnya.

Karena latar belakang majunya Bacawako Erman Safar dari barisan para ulama, ini dibuktikan melalui kedekatan Bacawako Erman Safar dengan Ustad Abdul Somad.

Tujuannya bukan semata-mata karena hal tertentu, melainkan Erman Safar merupakan salah satu murid dari pendakwah terkemuka Abdul Somad, dari sinilah Bacawako Erman Safar ingin memajukan Kota Bukittinggi untuk lebih maju dalam bidang agama, apalagi Bukittinggi ini merupakan sarangnya para ulama.

“Insyaallah dengan ikhlas mengharap ridho Allah kami mampu bersaing dengan petahana dalam Pilkada Bukittinggi kali ini,” kata Erman Safar. (bpc19)