Susi Kritik Kebijakan Menteri Edhy, Ngabalin: Tidak Ikhlas

Rabu, 08 Juli 2020 22:41
Susi Kritik Kebijakan Menteri Edhy, Ngabalin: Tidak Ikhlas
Ngabalin. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM – Anggota Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik Kelautan dan Perikanan menilai Susi Pudjiastuti tidak ikhlas Menteri Kelautan dijabat oleh Edhy Prabowo.

Menurut Ngabalin, Susi selalu menganggu atau mengkritik kebijakan yang diambil oleh Edhy Prabowo.

Advertisement

Ngabalin juga mengatakan bahwa saat ini adalah masanya Edhy untuk menjabat Menteri Kelautan, dan meminta Susi tidak mengganggu.

“Setiap orang ada masanya. Jangan kebijakan yang diambil Menteri Edhy diganggu terus. Ini hari-hari menganggu, tidak ikhlas,” kata Ngabalin hari ini, Rabu 8 Juli 2020, dikutip dari CNN Indonesia.

Baca: Penguatan KPH, Antisipasi Karhutla Berbasis Tapak

Dikatakan Ngabalin, Susi tidak bisa memaksakan semua keputusannya saat menjabat menteri harus diikuti oleh penggantinya. Karena itu, dia meminta Susi berhenti mengganggu Menteri Edhy.

“Sekarang menteri baru, jangan ganggu-ganggu,” kata dia.

Ngabalin juga menyayangkan saat Susi menjadi menteri, dia jarang berkomunikasi dengan nelayan. “Seakan-akan, tidak ada komunikasi antara nelayan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” lanjut Ngabalin.

Diketahui, Susi memang acapkali mengkritik kebijakan yang diambil oleh Edhy Wibowo. Terutama, soal larang ekspor benih lobster yang kembali dibuka Edhy. (bpc4)