Muhammadiyah Minta Elit Politik Tak Gunakan Pandemi demi Kekuasaan Pribadi atau Kelompok

Senin, 21 September 2020 16:05
Muhammadiyah Minta Elit Politik Tak Gunakan Pandemi demi Kekuasaan Pribadi atau Kelompok

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta elit politik atau partai politik tidak memafaatkan pandemi COVID-19 demi meraih kekuasaan pribadi atau kelompok.

Pernyataan itu dikeluarkan sebagai salah satu sikap Muhammadiyah dalam enam bulan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Advertisement

“Meminta kepada kepada para elit politik baik dari jajaran partai politik maupun masyarakat agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai komoditas politik kekuasaan pribadi atau kelompok,” bunyi pernyataan Muhammadiyah di akun twitter @muhammadiyah, Senin 21 September 2020.

Muhammadiyah juga meminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh pelaksanaan penanganan COVID-19 di Indonesia. Jika diperlukan, presiden bisa mengambil alih secara langsung agar lebih efektif terarah, dan maksimal.

Baca: Istana Jawab Influencer Rp90 Miliar: Anggaran Kehumasan

“Meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi secara menyeluruh penanganan Covid-19 dan jika diperlukan dapat mengambil alih dan memimpin langsung agar lebih efektif, terarah, dan maksimal,” bunyi pernyataan Muhammadiyah. (bpc4)