Fadli Zon: Saya Riset PKI 1948, Interview Para Korban

Senin, 28 September 2020 12:55
Fadli Zon: Saya Riset PKI 1948, Interview Para Korban

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan dirinya pernah meriset pemberontakan PKI tahun 1948.

Menurut Fadli, dirinya melalukan riset, dan juga menginterview (wawancara) dengan para korban. Kemudian, hasil riset ini juga diterbitkan dalam bentuk buku.

Advertisement

Rupanya, Fadli Zon terlibat perang kata di twitter dengan pimred Historia.id, Bonnie Triyana. Fadli Zon menganggap diskusi yang digelar Bonnie yang menghadirkan Sejarawan Grace Leksana dan Jhon Roosa hanyalah monolog dan propaganda.

“Nah diskusi anda itu kelihatannya hanya monolog sj versi yg “membela” PKI. Sy juga riset PKI 1948 interview para korban n sy bukukan. Juga 1965 lumayan byk tulisan. Kita buat debat sj terbuka. Silakan siapa yg host,” tulis Fadli Zon di akun twitternya @fadlizon, Senin 28 September 2020.

Baca: Sering Diberitakan Negatif, Jokowi Minta Menterinya Hati-Hati Bicara COVID-19

Bonnie sempat membalas kicauan Fadli beberapa kali, dan mengajak Fadli juga mengikuti diskusi tersebut.

“Kelihatannya? Diskusinya baru besok kok udah keliatan. Oom Fadli ini suudzon terus. Yawis besok gabung ya? Bener nih. Itu acara Dialog Sejarah talkshow rutin mingguan yg saya kelola di @historia_id. Temanya macem2. Buka aja di Youtube Historia. Jgn lupa klik like en subscribe. 😁,” tulis Bonnie @BonnieTriyana. (bpc4)