Tips Agar Hari – Hari Selalu Dipenuhi Inspirasi

Selasa, 19 Agustus 2014 10:46
Tips Agar Hari – Hari Selalu Dipenuhi Inspirasi

BERTUAHPOS.COM, Rutinitas sehari – hari dan beban kehidupan serta pekerjaan yang menumpuk kerap membuat kita stres. Stres memang bisa menghampiri hidup Anda kapan saja. Tapi jangan sampai rasa stres dan frustrasi mengambil alih kehidupan Anda. Dan, salah satu cara agar bisa tetap menjalani hidup dengan bahagia adalah Anda harus bisa mengisinya dengan berbagai macam inspirasi. Berikut ini sejumlah tips dan trik dilansir dari laman Vemale.com untuk mendapatkan hari yang selalu dipenuhi inspirasi dan bebas dari rasa frustrasi.

  • Berkumpul dengan Orang-Orang Kreatif

    Agar hari-hari Anda selalu dipenuhi dengan inspirasi dan kreativitas segar, Anda perlu berkumpul atau berdekatan dengan orang-orang kreatif. Energi positif akan dengan mudah terisi ulang kembali saat Anda bisa berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kesamaan tujuan.

    Advertisement
  • Cari Kegiatan Sampingan

    Untuk menyeimbangkan hari-hari Anda, Anda perlu memiliki kegiatan atau hobi sampingan. Misalnya, jika pekerjaan Anda adalah sebagai seorang penulis, miliki hobi seperti membuat kerajinan tangan. Tujuannya adalah untuk membangunkan bagian otak yang berbeda-beda dan membantu koneksi saraf.

  • Selalu Buat Proyek Baru

    Rasa bosan bisa mencegah datangnya inspirasi baru. Solusinya? Selalu buat dan hadirkan proyek baru dalam pekerjaan Anda.

    Baca: Pria yang Hobi Dandan Heboh Cenderung Selingkuh?

  • Gunakan Peraturan 50/10

    Bekerjalah untuk satu pekerjaan penting selama 50 menit, lalu beristirahatlah selama 10 menit. Istirahat ini sangat berguna untuk membantu Anda kembali memusatkan perhatian.

  • Mengunjungi Tempat-Tempat Favorit

    Saat inspirasi tak datang dan rasa bosan sudah melanda, keluarlah dari “cangkang” Anda. Kunjungi tempat-tempat favorit yang biasanya memberi Anda rasa bahagia. Hal-hal baru yang Anda lihat dan rasakan akan merangsang munculnya inspirasi baru.

  • Mengambil Hikmah dari Kisah Sukses

    Anda pastinya punya panutan dalam hidup Anda. Saat Anda merasa lemah dan malas untuk melakukan pekerjaan, ingat kembali kisah sukses mereka. Ambil hikmahnya dan Anda akan bersemangat untuk menciptakan ide-ide baru.

  • Luangkan Waktu untuk Bersantai

    Luangkan waktu khusus untuk bisa bersantai dan menikmati hal-hal yang Anda sukai. Kegiatan seperti ini bukanlah kegiatan yang hanya membuang-buang waktu berharga Anda, malahan ini akan menjadi kegiatan yang bisa membuat Anda kembali bersemangat untuk aktivitas yang selanjutnya.

Cobalah untuk bangun lebih pagi dari biasanya. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bersiap menerima stimulus dan inspirasi baru.(*)

Berita Terkini

Minggu, 17 Januari 2021 09:01

Gempa Majene: Korban Tewas Bertambah Menjadi 56 Orang

#SULBAR

Minggu, 17 Januari 2021 08:30

6 Daerah di Riau yang Jadi Fokus Pengembangan Budidaya Perikanan

#perikanan #kelautan #regional

Sabtu, 16 Januari 2021 20:11

Abu Bakar, Orang Indonesia Pianis Pribadi Adolf Hitler

#PIANIS #ADOLF HITLER

Sabtu, 16 Januari 2021 16:32

Joe Taslim Bakal Beraksi di Mortal Kombat 2021

#MortalKombat #hiburan #JoeTaslim

Sabtu, 16 Januari 2021 16:16

Khitan Massal at Home Kedepankan Protokol Kesehatan

#sosial #khitan