Mahasiswa UR Relawan COVID-19 Sterilisasi Mushala dan Rumah Warga di Rumbai Bukit

Minggu, 28 Juni 2020 14:30
Mahasiswa UR Relawan COVID-19 Sterilisasi Mushala dan Rumah Warga di Rumbai Bukit

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sebagai upaya pencegahan penyebebaran COVID-19, mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Tim KKN Relawan di kecamatan Rumbai, Kelurahan Rumbai Bukit, melakukan kegiatan sterilisasi.

Kegiatan sterilisasi ini berupa penyemprotan disinfektan ke Musholla dan rumah warga pada Sabtu, 20 Juni 2020. Ketua Tim KKN Kelurahan Rumbai Bukit Imam Aliani Putra mengatakan kegiatan ini dalam upaya tetap menjaga kebersihan tempat ibadah, mengingat warga sudah kembali melaksanakan ibadah di mushala.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke mushala dan rumah warga di RW/005 selama 2 hari mulai dari tanggal 20-21 Juni 2020. mengingat ini satu-satunya tempat ibadah di RW/005 dan warga disini sudah mulai melaksanakan ibadah, serta adanya belajar mengaji yang dilakukan setelah maghrib di musholla jadi kita harus tetap menjaga kebersihan tempat ibadah ini,” ungkapnya.

Imam mengatakan, sebanyak 5 buah alat penyemprotan disediakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Proses penyemprotan dilakukan mulai dari mushala hingga ke semua rumah warga dan lingkungan di RW 005.

Baca: IKA UIR Salurkan 100 Paket Sembako Tahap Dua Beserta Masker dan Sanitizer

Dengan adanya penyemprotan disinfektan, Tim KKN Relawan berharap dapat membantu warga di kelurahan Rumbai Bukit untuk tetap menjaga kebersihan tempat ibadah dan rumah warga.

“Semoga kegiatan ini juga bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 biar jangan sampai meluas lagi,” ungkap AL Farizi salah satu anggota Tim KKN Relawan Kelurahan Rumbai Bukit. (bpc3)