Cara Segarkan Mata Lelah dengan Mudah

Sabtu, 04 Juli 2020 20:42
Cara Segarkan Mata Lelah dengan Mudah
Cara Segarkan Mata Lelah. (ilustrasi: pixabay)

BERTUAHPOS.COM(BPC) – Mata yang lelah dapat terjadi akibat kurang tidur, terlalu lama melihat layar monitor komputer, atau penyebab lainnya. Hasilnya, wajah juga akan terlihat letih dan lebih tua. Mata lelah juga mengesankan Anda sedang kurang sehat. Karena itu, jika ingin kembali menyegarkan mata Anda, Anda dapat melakukan beberapa Cara Segarkan Mata Lelah berikut ini:

Kompres

Mengompres daerah kulit sekitar mata dapat membantu menyegarkan kembali mata Anda. Bahan untuk mengompres bisa dengan kantong teh bekas yang telah didinginkan ke lemari pendingin. Atau potongan ketimun yang juga diletakkan dahulu ke lemari es. Dapat juga memakai kentang yang diiris tipis-tipis. Letakkan bahan-bahan tersebut di kelopak mata sambil memejamkan mata Anda. Rileks dan biarkan hingga 20 – 30 menit.

Advertisement

Cara Segarkan Mata Lelah dengan Vitamin A, C, E

Untuk perawatan mata dari dalam, lakukan dengan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E. Ini dapat Anda peroleh dari sayur hijau daun, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, dan susu serta olahannya.

Baca Juga: 6 Panduan Sederhana Cara Menjaga Kesehatan Mata

Baca: Pep: Saya Paham Treble Winner Tanpa Champions Tidaklah Cukup

Jus wortel

Wortel sudah dikenal sebagai makanan yang berkhasiat menyehatkan mata. Apalagi jika dikonsumsi mentah dalam bentuk jus. Betakaroten dan vitamin A dalam wortel akan membuat mata Anda kembali bersinar.

Tetes mata

Selalu siapkan obat tetes mata ringan untuk mengatasi mata lelah dan merah akibat iritasi. Jangan lupa untuk rajin berkedip saat sedang bekerja di depan komputer, untuk mencegah dehidrasi mata atau mata kering.

Tidur

Ini adalah obat mujarab bagi mata yang lelah. Jangan ragu untuk tidur jika terasa pusing dan mata terasa sakit. Seseorang umumnya membutuhkan waktu tidur 7-8 jam sehari untuk memulihkan kembali kondisi tubuh yang lelah.

(bpc3)