Klarifikasi Manajemen MP Soal COVID-19: Itu Karyawan Tenant

Sabtu, 04 Juli 2020 21:51
Klarifikasi Manajemen MP Soal COVID-19: Itu Karyawan Tenant

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pihak Manajemen Mal Pekanbaru memberikan klarifikasi terhadap kasus salah satu karyawan di salah satu tenant di mal itu, yang dinyatakan positif COVID-19, Sabtu, 04 Juli 2020.

“Bahwa yang terinfeksi COVID-19 adalah bukan karyawan MP melainkan karyawan Sport Station yang merupakan salah satu tenant di Mal Pekanbaru,” kata Corporate Secretary PT. Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Reza Budi.

Advertisement

Pihak manajemen menegaskan bahwa kasus penularannya juga tidak terjadi di dalam lingkungan mal melainkan dari luar mal. Hal ini ditegaskan dari pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melalui tracing.

Reza Budi juga menyebutkan, bahwa Manajemen MP telah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung MP, karyawan tenant dan karyawan MP.

Baca: Gulung Tikar, Manajemen Hotel Tak Siap Berinovasi

“Melakukan screening suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pengunjung MP, karyawan tenant dan karyawan MP, mewajibkan pemilik usaha dan karyawannya untuk mematuhi protokol kesehatan di area tempat usahanya seperti wajib menggunakan masker dan atau pelindung wajah dan menyediakan hand sanitizer,” ungkapnya.

“Kami juga menghimbau dan memastikan seluruh pengunjung dan tenant melakukan physical/social distancing. Secara teratur melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area MP.”

“Sesuai himbauan pemerintah, kami mendorong kita hidup dalam era New Normal dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19,” uangkapnya.

(bpc2)