Begini Nasib Anggota Polisi yang Ancam Penggal Kepala Habib Rizieq

Jumat, 04 Desember 2020 10:17
Begini Nasib Anggota Polisi yang Ancam Penggal Kepala Habib Rizieq

BERTUAHPOS.COM — Seorang anggota polisi yang mengancam akan memenggal kepala petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. 

Polri secara resmi mengkonfirmasi bahwa benar, bahwa ancaman itu datang dari anggota polisi yang bertugas di Polres Pekalongan, Jawa Tengah.

Advertisement

Akibat perbuatan tersebut, anggota polisi berinisial Aiptu HN ini langsung diperiksa oleh petugas di bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan ditahan di Polda Jawa Tengah untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Saat ini proses yang kami ketahui, sedang pendalaman, pendalaman seperti apa perkaranya, sehingga nanti kami ikuti proses perkembangannya dari Bid Propam Polda Jateng,” kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto melalui keterangan resmi, 3 Desember 2020.

Baca: Tagar #BupatiKlatenMemalukan Trending Twitter, Yani Sunarno Minta Maaf: Dana Pribadi Saya

Dia menambahkan, kepolisian juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah ahli kejiwaan dan psikologi untuk memeriksa kondisi pelaku.

Menurutnya, anggota polisi yang bertugas di bagian Tahanan dan Barang Bukti ini membuat video menggunakan handphone miliknya. 

Kemudian, dia mengunggah rekaman video tersebut ke beberapa grup WhatsApp sehingga menjadi tersebar di media sosial dan viral.

Dalam rekaman video yang beredar, terdengar pria yang mengenakan kaos berkerah itu beberapa kali melontarkan kalimat ancaman. Dia menuturkan bahwa dirinya sebagai umat Islam tak gentar untuk menghadapi FPI dan kroni-kroninya.

Dia pun menceritakan pengalaman berhadapan langsung dengan anggota FPI. Menurut dia, salah seorang anak dari simpatisan FPI sempat ditilang di wilayah pos monumen Pekalongan Kota. Akan tetapi upaya penindakan hukum itu tak diterima oleh pihak FPI.

“Saat itulah FPI tidak terima, didatangi pos polisi kurang lebih 50 orang. Dan kurang lebih sembilan orang tak pukuli gletak [saya pukuli, tergeletak] saat itu,” demikian ucapan anggota polisi tersebut seperti dikutip dari video yang beredar, Jumat, 4 Desember 2020. (bpc2)

Berita Terkini

Selasa, 19 Januari 2021 22:31

Kata Bos WhatsApp: Kami Sadar Pengguna Bingung dengan Kebijakan Privasi

#WhatsApp #KebijakanPrivasi #teknologi

Selasa, 19 Januari 2021 21:30

Pukul 16.00-18.00 WIB, Jalan Patimura Hingga Ronggowarsito Sudah Diberlakukan Satu Arah

#Rekayasa #LaluLintas #regional

Selasa, 19 Januari 2021 20:30

Investasi BPJS Ketenagakerjaan Diduga Ada Penyimpangan

#BPJS #Ketenagakerjaan #finance

Selasa, 19 Januari 2021 19:10

GPMB Desak Kejati Periksa Gubernur Riau Syamsuar

#Kejati #DugaanKorupsi #GubernurRiau

Selasa, 19 Januari 2021 18:37

My Telkomsel Eror, Jadi Tranding di Twitter

#MyTelkomsel #teknologi #viral

Selasa, 19 Januari 2021 16:01

PSSI: Kami Berkomitmen dan Serius Terhadap Timnas Wanita

#TIMNAS #WANITA

Selasa, 19 Januari 2021 14:32

Tangkis Serangan China, Militer Taiwan Latihan Tempur Skala Besar

#internasional #militer #taiwan #china