Covid-19: Pendistribusian Zakat Harus Tepat Sasaran

Rabu, 25 November 2020 10:30
Covid-19: Pendistribusian Zakat Harus Tepat Sasaran
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. (Foto : Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meminta agar pendistribusian zakat dilakukan tepat sasaran. Hal ini dianggap penting untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di Riau di tengah pandemi Covid-19.

“Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) perlu memperhatikan sasaran distribusi zakat secara maksimal. Sebab bantuan ini sangat dibutuhkan, apalagi di tengah wabah covid-19,” katanya.

Advertisement

Dia mendorong Baznas juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat miskin yang kesulitan untuk mendapatkan akses kesehatan karena memang kondisi ekonomi mereka tidak memungkinkan untuk mendapatkan itu secara leluasa.

“Pemerintah sudah fokus pada pembiayaan pengobatan penderita, jadi kami harap Baznas-lah yang fokus pada bantuan kesehatan secara langsung kepada warga miskin,” jelanya.

Baca: An-Nur Bakal Gelar Shalat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Menurutnya, bantuan-bantuan seperti itu akan dirasa begitu signifikan bagi masyarakat miskin di tengah pandemi covid-19 seperti ini.

Selain itu, Wagubri juga mendorong agar lembaga ini lebih aktif dalam membantu pemerintah terutama dalam rangka sosialisasi mengenai disiplin protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Dia menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah daerah mendorong kepada semua pihak agar sama-sama terlibat dalam upaya penanganan wabah ini, agar masalah Covdi-19 segera teratasi. (MCR/fdl)

Berita Terkini

Kamis, 28 Januari 2021 12:00

Putra Nababan Kritik Postingan Sandiaga Uno Soal Ajakan Lari Pagi

#KabarViral #SandiagaUno #PutraNababan

Kamis, 28 Januari 2021 11:33

Ini 5 Jenis Mobil Diesel Bekas dengan Harga di Bawah Rp100 Jutaan

#HargaMobil #MobilBekas #otomotif

Kamis, 28 Januari 2021 10:41

Golkar Digugat Rp4,1 Triliun

#Golkar #Hukum

Kamis, 28 Januari 2021 09:31

Menkeu Lobi DPR Agar Minuman Berpemanis Dikenakan Cukai

#Cukai #Menkeu #Beacukai #rokok

Kamis, 28 Januari 2021 08:30

Pusat Kucurkan Rp12 Miliar untuk Bangun Perpustakaan di Riau

#Perpustakaan #MinatBaca #Riau