Pembatasan Dilonggarkan, Warga Eropa Kunjungi Pantai dan Taman

Senin, 18 Mei 2020 09:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Warga Eropa berdatangan ke pantai dan taman setelah sejumlah negara mulai melonggarkan pembatasan yang mengurung orang di rumah selama berbulan-bulan.

Orang-orang kembali berdatangan ke pantai, taman, dan jalanan saat gelombang panas mulai menerpa Eropa Selatan. Sebagian besar mereka tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Seperti di Yunani, orang berbondong-bondong datang ke tepi laut saat lebih dari 500 pantai dibuka kembali, dengan suhu mencapai 34 derajat celcius.

Meski demikian, orang-orang masih menjaga jarak. Payung-payung pantai diberi jarak empat meter. Hal ini untuk menjaga dari penularan covid-19, namun tetap menghidupkan pariwisata.

Baca: Mendulang Emas di Tempat Pembuangan Sampah

“Ini yang terbaik bagi orang tua seperti kami, datang dan bersantai setelah terkurung lockdown,” ujar salah satu warga Yunani, Yannis Tentomas.

Sementara di pantai French Reviera, Perancis, orang-orang mulai berenang di laut sambil tetap menggunakan masker. Memancing dan berselancar juga diizinkan, meski berjemur masih dilarang.

‘Kami seperti setengah bebas,” ujar salah satuwarga lokal di Nice, dikutip dari reuters. (bpc2)