Israel Bersumpah akan Serang Total Gaza

Rabu, 12 Mei 2021 19:49
Israel Bersumpah akan Serang Total Gaza

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz bersumpah akan terus menyerang Gaza hingga tak ada lagi perlawanan dari rakyat Palestina.

Gantz sendiri sudah mengancam kelompok di Gaza akan membayar mahal serangan ke Tel Aviv.

Advertisement

Serangan udara pada Selasa, 11 Mei 2021 lalu, menurut Gantz hanyalah permulaan.

“Tentara akan terus menyerang untuk mencapai ketenangan total dan jangka panjang. Hanya ketika kita mencapai tujuan itu barulah kita dapat berbicara tentang gencatan senjata,” kata Gantz, dikutip dari Daily Mail.

Baca: Kapal Bantuan Kemanusian akan Kembali Dikirimkan ke Suriah

Utusan PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, Tor Wennesland mengatakan bahwa Palestina dan Israel kini dalam keadaan siap berperang dalam skala penuh.

BACA JUGA:  Dugaan Kejahatan Perang, Ratusan Perwira Militer Israel Jadi Target ICC

“Hentikan gejolak segera. Kita meningkat menuju perang skala penuh. Para pemimpin di semua sisi harus mengambil tanggung jawab deeskalasi,” ujar Wennesland, dikutip dari Republika.co.id, Rabu 12 Mei 2021.

“Dampak perang di Gaza sangat menghancurkan dan ditanggung oleh masyarakat biasa. PBB sedang bekerja dengan semua pihak untuk memulihkan ketenangan. Hentikan kekerasan sekarang,” tambahnya.

Dewan Keamanan PBB dilaporkan melakukan pertemuan virtual tertutup pada hari ini untuk membahas perkembangan konflik Palestina-Israel.

Sebelumnya, serangan yang dilakukan Israel ke jalur Gaza, Palestina menewaskan setidaknya 43 orang, termasuk anak-anak.

Selain itu, serangan udara Israel juga merubuhkan bangunan 13 lantai di Gaza.

Milisi Hamas sendiri meluncurkan roket ke arah Israel, termasuk Tel Aviv. Serangan roket Hamas disebutkan menewaskan 5 warga Israel, dan merusak pipa utama milik Israel. (bpc4)