Tersesat 31 Jam di Gunung Guntur, Remaja Ini Ditemukan Hanya Kenakan Celana Dalam

Senin, 06 Juli 2020 09:52
Tersesat 31 Jam di Gunung Guntur, Remaja Ini Ditemukan Hanya Kenakan Celana Dalam
Gunung Guntur. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM — Bagi pada pendaki dan penggiat alam tentu saja tak asing dengan Gunung Guntur. Gunung merapi yang terletak di Sirnajaya, Terogong Kaler, Garut, Jawa Barat ini memiliki ketinggian 2.249 MDPL dan merupakan gunung merapi bertipe stratovolcano.

Pada akhir pekan lalu dilaporkan ada pendaki yang hilang di Gunung Guntur. Dia berhasil ditemukan selamat dengan kondisi tidak memakai baju sekitar lokasi Mata Air Cikole di gunung itu pada Minggu, 05 Juli 2020.

Advertisement

Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan menuturkan pendaki hilang Gunung Guntur itu bernama Afrizal (16) warga Kecamatan Cilawu, Garut. Dia ditemukan dengan kondisi sehat dan hanya memakai celana, tanpa baju.

“Memang korban saat ditemukan tidak pakai baju, karena menurut keterangannya saat ke luar dari tenda tidak pakai baju,” kata Masrokan, mengutip Antara.

Baca: Kartini dari Siak: Cita-cita Anakku Jadi Pemadam Api

Afrizal sempat hilang secara misterius selama 31 jam dan ditemukan di tempat yang cukup jauh dari tendanya. Dia mengaku tak ingat apapun sampai bisa berpindah tempat. Kawan-kawannya terakhir melihat Afrizal pada Sabtu, 04 Juli 2020 pukul 02.00 WIB. Dia ditemukan pada Minggu pukul 09.00 WIB.

Sabtu pukul 05.00 WIB, salah satu kawan korban sudah bangun dan tak melihat Afrizal di tenda. Mereka pun sempat mencari sampai siang namun tak ada hasil. Mereka sempat menunggu korban sampai sekitar jam 11 siang, setelah itu keempat temannya memutuskan turun ke pos 1 dan menunggu di pos 1.

Kompas.com menuliskan, bahwa sampai di pos 1, mereka masih menunggu sampai sore hari, namun tetap saja Afrizal tak juga datang. Mereka pun memutuskan pulang dan melaporkan kejadian kepada keluarga korban.

Misteri yang Belum Terpecahkan

Afrizal di temukan hanya menggunakan celana dalam. Menurut pengakuannya dia juga tidak mengetahui mengapa dirinya berada di sekitar Mata Air Cikole. Dia hanya ingat bahwa dia tengah tidur dalam sebuah tenda bersama dengan teman-temannya.

Dia juga mengaku melihat orang lain nanmun tidak bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang dia lihat. Saat ini Afrizal sudah berada di rumahnya. (bpc3)

Berita Terkini

Jumat, 30 Oktober 2020 18:29

Tol Pekanbaru-Dumai Masih Dibuka Gratis Hingga 10 November

#tolpekanbarudumai #tariftol

Jumat, 30 Oktober 2020 17:32

70 Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini

#corona #covid-19 #pekanbaru

Jumat, 30 Oktober 2020 17:16

Al-Azhar, Universitas Tertua di Dunia

#EDUKASI

Jumat, 30 Oktober 2020 15:28

Mahathir Mohammad Sebut Emmanuel Macron Primitif

#mahathirmohamad #prancis

Jumat, 30 Oktober 2020 14:35

Wasiat Rasulullah: Jangan Marah

#ISLAMPEDIA