Saham Unilever Anjlok Akibat Dukung LGBTQI? Ini Kata Kepala BEI Riau

Kamis, 25 Juni 2020 15:35
Saham Unilever Anjlok Akibat Dukung LGBTQI? Ini Kata Kepala BEI Riau
Foto : ilustrasi, net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Saham Unilever anjlok setelah mendeklarasikan dukungan kepada kelompok LGBTQI?. Dari pantauan pergerakan saham menurut data RTI Business, harga saham unilever pada hari ini -1.86% sampai pukul 14.30.

Sementara pada sesi kedua (penutupan market) harga saham Unilever ditutup -2.17% (dibuka 8075 ditutup 7900).

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau, Emon Sulaeman menilai pergerakan penurunan saham Unilever masih tertolong wajar dalam kondisi ‘market kangaroo’.

“Sebenarnya indeks mendatar tapi fluktyasinya agak lebar inilah yang dikatakan kangaroo. Menurut saya sih isu-isu yang kayak LGBTQI dan lain-lain bisa jadi (berpengaruh) tapi nggak besar dan sebentar saja hilang,” ungkapnya kepada Bertuahpos.com, Kamis, 25 Juni 2029. “Karena kondisi saat ini isu utamakan masih corona dan dampaknya ke ekonomi,” ujarnya.

Baca: PASCA PEMILU 2014: Investor Tahan Aksi Menunggu Presiden Baru

Pihak perusahaan menyatakan sudah menandatangani deklarasi Amsterdam, bergabung dengan Open for Business untuk menunjukkan bahwa Unilever dukung LGBTQI. Perusahaan ini juga meminta Stonewall mengaudit kebijakan dan mengukur tindakan Unilever dalam bidang ini.

“Inisiatif-inisiatif ini hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua membuat kita lebih baik,” tulis Unilever dalam unggahan di akun Instagram @unilever resmi mereka.

Dalam unggahan itu, pihak Unilever memberikan alasan mengapa mereka mendukung LGBTQ. “Kami berkomitmen untuk membuat kolega LGBTQI+ bangga pada kami karena mereka,” tulis perusahaan itu pada akun resmi di Instagram dalam bahasa Inggris. (bpc3)