Pokemon Unite Dirilis, Sajikan Pokemon Ragam Region

Kamis, 25 Juni 2020 16:23
Pokemon Unite Dirilis, Sajikan Pokemon Ragam Region
Foto : ilustrasi, net

BERTUAHPOS.COM — Pokemon Unite sudah dirilis oleh Nintendo. Game ini merupakan game MOBA Pokemon pertama mereka. Dalam sebuah acara bertajuk ‘Pokemon Presents’,  Nintendo resmi mengumumkan game ini untuk Android, iOS, dan Nintendo Swicth.

Pokemon Unite menjadi game Pokemon pertama dengan genre populer Multiplayer Online Battle Arena ( MOBA). Game ini hasil kerja sama Nintendo dengan Tencent, yang sebelumnya dikenal telah mengembangkan game MOBA Arena of Valor (AoV).

Pokemon Unite nampak menyajikan gameplay 5 lawan 5 yang serupa dengan game MOBA lainnya. Perbedaan yang paling mencolok terlihat pada bentuk arena pertandingan.

Game ini memiliki bentuk arena yang panjang membentang ke samping (horizontal), di mana base tim pemain akan berada di sisi kiri, sedangkan base tim lawan berada di sisi kanan arena.

Baca: Ini keunggulan SpeedUp Pad Genius Dari Tablet Lain

Game ini turut menyajikan karakter Pokemon dari beragam region, mulai dari Venusaur, Charizard, Blastoise, dan Pikachu yang berasal dari region Johto, hingga Bewear dari region Alola.

Tujuan utama pada game ini adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pemain dapat meraih poin dengan melawan serta menangkap Pokemon liar yang berlalu-lalang di sepanjang arena. (bpc3)