Posisi Direktur dan Komisaris PT SPR Sudah Dibuka, Ada yang Minat?

Selasa, 10 November 2020 07:32
Posisi Direktur dan Komisaris PT SPR Sudah Dibuka, Ada yang Minat?
Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem mengatakan Pemprov Riau telah membuka pendaftaran untuk posisi Direktur Utama dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Saranan Pembangunan Riau atau SPR.

“Pengumuman pendaftaran juga sudah kami sampaikan melalui media massa,” ungkapnya, Senin, 9 November 2020.

Dia menjelaskan, pendaftaran untuk posisi Dirut dan Komisaris PT SPR sudah dibuka sejak 5 november lalu dan akan berakhir pada 14 November 2020 mendatang. John menjelaskan, dibukanya seleksi atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk jabatan komisaris dan direksi itu, berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) beberapa waktu lalu. Atas dasar itu, kemudian dibentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Diantara persyaratannya bagi pelamar lanjut John, minimal pendidikan S-1. Lalu, memiliki pengalaman, keahlian, integritas, kepemimpinan, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Kemudian, memahami penyelenggaran pemerintah daerah.

Baca: Petani Inhil Ogah Olah Kelapa Jadi Kopra

BACA JUGA:  Deadline RUPS BUMD di Riau Diperpanjang Hingga Agustus 2020

“Memahami manajemen perusahaan. Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan dan persyaratan penting lainnya,”jelas John.

Para pelamar papar John, harus menyampaikan surat lamarannya ke Tim Pansel dengan alamat PT SPR di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Surat lamaran dan persyaratan harus dikirim via pos. (bpc2)