Pengerjaan Tol Seksi 1 Pekanbaru-Panggalan Dipastikan Oktober Sudah Jalan

Jumat, 28 Agustus 2020 11:37
Pengerjaan Tol Seksi 1 Pekanbaru-Panggalan Dipastikan Oktober Sudah Jalan
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketua tim pembebasan lahan tol Riau Yan Prana memastikan pada Oktober ini pengerjaan tol seksi 1 Pekanbaru-Pangkalan Sumbar, sudah berjalan.

Dia mengatakan saat ini proses penetapan lokasi (Penlok) tengah berjalan dan akan selesai dalam waktu dekat. 

Advertisement

“Tim lagi jalan, dan akan segera di selesaikan. Prediksi Oktober sudah bisa jalan proses pembangunan untuk seksi 1 Pekanbaru-Pangkalan,” katanya, Jumat, 28 Agustus 2020.

Pembangunan proyek tol seksi 1 Pekanbaru – Pangkalan masuk dalam Proyek Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Padang. Proses pembebasan lahan di beberapa lokasi masih berlangsung. 

Baca: HET Elpiji 3 Kg Pekanbaru Bakal Naik Rp 3.000

Pengerjaan proyek ini, kata Yan Prana akan dilaksanakan secara maraton. Dengan semikian, pada daerah-daerah yang sudah clear proses pembangunan sudah bisa dilaksanakan.

“Kami berharap masalah-masalah di lapangan segera terselesaikan dengan cepat, agar progres pembangunan juga bisa cepat berjalan. Kami juga meminta dukungan masyarakat, karena ada banyak manfaat yang diterima jika tol ini selesai,” sebutnya.

Tol Padang – Pekanbaru akan dibangun dengan panjang sekitar 254,8 kilometer atau 158,3 mil. Proyek ini masih dipegang oleh PT Hutama Karya, perusahaan BUMN yang juga mengelola Tol Pekanbaru – Dumai. 

Proses pembangunan kontruksi akan dimaksimalkan sudah bisa berjalan pada tahun ini untuk ruas Pekanbaru. (bpc2)