Kerja Ojol di Pekanbaru Terganggu Efek Putusnya Jaringan Telkomsel

Selasa, 11 Agustus 2020 19:18
Kerja Ojol di Pekanbaru Terganggu Efek Putusnya Jaringan Telkomsel
Ojol Maxim – Foto: Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kerja Ojek Online atau Ojol di Pekanbaru menjadi terganggu akibat putusnya jaringan Telkomsel, pasca-kebakaran Gedung Telkom di Jalan Jendal Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 11 Agustus 2020.

Seorang pekerja Ojol Maxim, kepada bertuahpos.com menyebut diantara kesulitan yang mereka alami saat ingin menentukan titik lokasi pasti, untuk menjemput penumpang, atau saat akan mengantarkan barang.

Advertisement

“Karena kalau nelpon pakai Telkomsel. Yang ditelpon juga banyaknya pakai Telkomsel. Sekarang semua jaringan putus. Kerja jadi terganggu,” kata Reza, Selasa, 11 Agustus 2020 di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, terhadap pekerja Ojol, masalah putusnya jaringan Telkomsel pastinya sangat menggu pekerjaan mereka. Dia berharap pihak Telkomsel segera menyelesaikan masalah ini.

Baca: GI Genjot Jumlah Penumpang ke Jepang

Pekerja Ojol lain mengatakan, untuk sementara ini mereka hanya bisa memastikan titik antar-jemput ke pelanggan via chat aplikasi. “Sementara ini cuma itu yang bisa diakali,” kata Roni penyedia jasa Ojol Gojek.

Untuk diketahui, jaringab Telkomsel di Pekanbaru mati total pasca-terbakarnya Gedung Telkom (kantor Telkomsel) di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api behasil dipadamkan oleh petugas kebakaran sekiar pukul 15.50 WIB. 

Pihak Manajemen TelkomGrup mengklaim, sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui. Insiden ini juga diklami tidak menelan korban jiwa. “Kami monoh maaf atas terganggunya layanan Telkomsel,” ujar Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo dalam keterangan resminya yang diterima bertuahpos.com, Selasa, 11 Agustus 2020. (bpc2)