Tingkat Investasi di Kota Pekanbaru Terus Alami Tren Positif

Tingkat Investasi di Kota Pekanbaru Terus Alami Tren Positif

Ilustrasi investasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tingkat investasi di Kota Pekanbaru terus menunjukkan tren positif setiap tahunnya. Hal ini diakui oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa yang menyebutkan bahwa pada tahun 2023.

Total investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) meningkat dari Rp 4,23 triliun menjadi Rp 6,5 triliun.

“Dari data investasi, saya melihat adanya peningkatan yang signifikan setiap tahun. Ini melewati target yang telah direncanakan,” ujar Risnandar.

Risnandar menilai bahwa Kota Pekanbaru memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para investor.

Menurutnya, Pekanbaru mampu berkembang menjadi kota tujuan investasi, pusat bisnis, dan pusat ekonomi regional yang didominasi oleh sektor jasa, perdagangan, dan industri.

“Salah satu strategi kami untuk menciptakan daya tarik bagi dunia usaha adalah dengan mewujudkan iklim investasi kondusif melalui pelayanan perizinan pada Mal Pelayanan Publik (MPP),” paparnya.

Sebagai ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru telah mengalami kemajuan pesat, terutama di bidang perekonomian dan infrastruktur.

Kemajuan ini dianggap sebagai wujud dari kualitas visi maupun perencanaan yang telah ditetapkan.

Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah menyusun perencanaan jangka panjang untuk 20 tahun ke depan (RPJPD 2025-2045) yang memuat visi kota yaitu “Pekanbaru Bertuah, yang Berbudaya, Maju dan Berkelanjutan.”

Pertumbuhan ini diharapkan dapat menjadikan Pekanbaru sebagai magnet yang menarik minat banyak orang untuk datang berkunjung.

“Saya sebagai Penjabat Wali Kota Pekanbaru, telah dipercaya dan diberikan amanah untuk bersama-sama dengan seluruh komponen yang ada untuk membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik ke depannya, dengan dilandaskan keikhlasan, ketulusan dan gotong-royong,” kata Risnandar.

Exit mobile version