Serang Bocah Lima Tahun, Singa Gunung Ditembak Mati Petugas di AS

Senin, 30 Agustus 2021 11:09
Serang Bocah Lima Tahun, Singa Gunung Ditembak Mati Petugas di AS

BERTUAHP0S.COM, PEKANBARU – Seekor singa gunung terpaksa ditembak mati oleh petugas di Californua Selatan, Amerika Serikat (AS), Sabtu, 28 Agustus 2021 lalu.

Singa gunung tersebut menyerang seorang bocah lima tahun yang sedang bermain di depan rumahnya di daerah Calabasas, California. Singa gunung itu juga sempat menyeret sang bocah dari halaman rumahnya sejauh 41 meter.

Akibat serangan tersebut, bocah lima tahun tersebut mengalami cedera, dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, kondisinya stabil.

Pejabat dari otoritas kehidupan liar AS, Patrick Foy mengatakan ibu sang bocah menjadi pahlawan dalam peristiwa tersebut. Ibu tersebut memukuli dan merebut anaknya dari cengkeraman singa gunung itu dengan tangan kosong.

Baca: Soal Suku Baduy, Netizen: Banyak Daerah Tercemar Karena Jadi Objek Wisata

Saat petugas datang ke lokasi, singa gunung tersebut menunjukkan sikap agresif. Akhirnya, diambil keputusan untuk menembak mati singa gunung tersebut.

“Untuk melindungi warga, diputuskan untuk menambak singa gunung tersebut di tempat,” ujar pernyataan Departemen Kehidupan Liar AS, dikutip dari NBC News. (bpc4)