Pemprov Riau Klaim Pembebasan Lahan Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal Sedikit Lagi

Jumat, 08 Oktober 2021 11:35
Pemprov Riau Klaim Pembebasan Lahan Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal Sedikit Lagi
Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda saat melakukan peninjauan di JTTS Ruas Pekanbaru – Padang seksi tol Pekanbaru – Bangkinang beberapa awaktu lalu. (Foto: Bertuahpos/Melba)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau mengklaim bahwa persoalan pembebasan lahan pada proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru – Padang di seksi Pekanbaru – Bangkinang hanya tinggal sedikit lagi.

Kepala Biro Pembangunan Sekretariat daerah provinsi (Setdaprov) Riau Aryadi mengatakan hingga kini progres pembebasan lahan untuk proyek jalan bebas hambatan itu hanya sekitar 1 kilometer.

“Itupun (lahan yang perlu dibebaskan) berada di sekitar gerbang tol, karena lahan tersebut masih masuk dalam kawasan hutan,” tuturnya, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dia menambahkan, lahan yang masih perlu dilakukan proses pembebasan itu, lebih tepatnya berlokasi di gerbang tol Rimbo Panjang, Kampar, karena memang lahan tersebut masih berstatus kawasan hutan dalam catatan KLHK.

Baca: Ini Kata PSI Soal Pemilihan Presiden Dikembalikan ke MPR

“Yang jelas kami sudah berkoordinasi dengan dengan Kementerian PUPR. Nanti dari pihak mereka lah (Kementerian PUPR) yang akan menindaklanjuti ke KLHK. Semoga segera selesai lah,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan proyek tol Ruas Pekanbaru – Padang pada seksi Pekanbaru – Bangkinan, progresnya sudah lebih 75%. Pihak PT. Hutama Karya juga menargetkan pada akhir tahun ini, jalan tol pada seskti tersebut bisa dioperasikan. 

Hal ini sesuai dengan harapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Tol Pekanbaru – Bangkinang beberapa bulan lalu. “Kami optimis sesuai target,” kata EVP Sekretaris Perusahaan PT. Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo saat dihubungi Bertuahpos.com, beberapa waktu lalu. (bpc2)

 

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan