Menhub Sebut Infrastruktur RoRo Dumai Malaka Tanggung Jawab Pusat

Jumat, 01 Oktober 2021 16:30
Menhub Sebut Infrastruktur RoRo Dumai Malaka Tanggung Jawab Pusat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur untuk proyek RoRo Dumai – Malaka, menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Kami bertanggung jawab dalam hal mempersiapkan dukungan fisik dan melakukan koordinasi dengan Malaysia,” katanya dalam pertemuan virtual yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan, dalam pelaksanaan pembangunan RoRo Dumai – Malaka tetap harus mengedepankan prinsip kehati – hatian. “Dengan dioperasikan RoRo Dumai – Malaka nantinya, bukan hanya kerjasama Indonesia dan Malaysia tetapi juga diakui secara Asean,” sebutnya.

Budi mengungkapkan, dalam persiapan yang kini tengah dilakukan pemerintah, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Namun demikian, dia juga turun mengajak pemerintah daerah untuk membantu dalam mengawal persiapan yang akan dilakukan supaya bisa berjalan dengan baik.

Baca: Gita Wirjawan Mundur sebagai Mendag Setelah KTT APEC?

“Kita harus mengawal ini supaya berjalan lancar. Jangan sampai persiapan yang dilakukan nantinya menimbulkan masalah-masalah yang bisa memperlambat proses persiapan pengoperasian Ro-Ro Lintas Dumai-Malaka,” pungkasnya. (bpc2)