Kendaraan Dinas Pemprov Riau Masih Banyak Nunggak Pajak, Kepala OPD Disurati, Ini Kata Syamsuar

Jumat, 10 September 2021 12:10
Kendaraan Dinas Pemprov Riau Masih Banyak Nunggak Pajak, Kepala OPD Disurati, Ini Kata Syamsuar
Ilustrasi mobil dinas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengklaim telah melayangkan surat kepada setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, terkait masih adanya kendaraan atau mobil dinas menunggak pajak.

Syamsuar menilai masih adanya kendaraan dinas yang menunggak pajak menandakan bahwa pemerintah sendiri tak disiplin dalam hal kewajibannya serta meningkatkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor sesuai dengan komitmen yang telah dibuat sebelumnya.

“Kita sudah surati seluruh Bupati dan Wali kota untuk segera membayar pajak kendaraan dinas yang menunggak pajak. Termasuk kendaraan lingkungan Pemprov Riau,” kata Syamsuar.

Penegasan ini kata Gubri, juga menimbang program yang diberikan kepada masyarakat terkait penghapusan denda pajak. Artinya ketika mengejar tunggakan pajak kendaran milik masyarakat, di tingkat pemerintah juga harus menunjukan disiplin. “Jadi jangan hanya masyarakat yang diminta untuk membayar pajak, pemerintah juga harus disiplin,” tegasnya.

Baca: Tanggapan Pemprov Riau Soal Rencana Pemerintah Impor Beras

Selama program ini berjalan, Gubri berharap agar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi Riau terus mengejar tunggakan kendaraan yang ada. Sehingga ke depan pendapatan pajak juga lebih maksimal. “Bapenda juga bisa melibatkan pihak kepolisian agar bisa berjalan dengan maksimal,” tutur Gubri. (bpc2)