Jadi Pemimpin Upacara HUT ke 22 Kuansing, Ini Harapan Bupati Andi Putra

Rabu, 13 Oktober 2021 09:33
Jadi Pemimpin Upacara HUT ke 22 Kuansing, Ini Harapan Bupati Andi Putra

BERTUAHPOS.COM, KUANSING – Bupati Kuansing, Andi Putra, S.H.,M.H, mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersatu menjalin kebersamaan guna membangun Kuansing lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Andi Putra, S.H.,M.H, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke-22, 12 Oktober 2021, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Bupati hadir bersama Wakil Bupati, Drs. H Suhardiman Amby, Ketua DPRD Dr.Adam, S.H.,M.H, serta seluruh Forkopimda beserta istri.

Mengawali pidatonya dengan memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para Tokoh Pendiri kabupaten yang sempat hadir. Karena jasa besar dan perjuangan para tokoh pendiri inilah, Kabupaten Kuantan Singingi bisa berdiri dan bahkan kini sudah berusia 22 Tahun.

Baca: Personel Koramil 06/Singkarak, Tetap Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

“Karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami aturkan banyak terimakasih,” ucapnya.

“Upacara yang hari ini kita gelar, adalah untuk mengenang jasa dan perjuangan para tokoh pendiri kabupaten Kuansing tersebut,” tambahnya.

Idealnya, kata Andi Putra peringatan HUT kabupaten dilaksanakan secara meriah, “Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, menyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan, kepedulian dan bersatu untuk sama sama memerangi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dikatakan Andi Putra, pada usia yang ke 22 ini, berkat dukungan semua elemen masyarakat, banyak capaian yang sudah diraih. Namun tentunya masih ada cita-cita yang belum terwujud, oleh sebab itu butuh kebersamaan dan sinergisitas untuk mewujudkan cita-cita yang belum tercapai.

“Tongkat estafet pembangunan yang sudah digelorakan dan dilaksanakan oleh pemimpin kita terdahulu, mesti di teruskan . Namun untuk itu, sekali lagi dibutuhkan kebersamaan kita semua,” tegasnya.

Tema dari HUT ke 22 Kabupaten Kuansing kali ini adalah Bangkit sehat bersama menuju Kabupaten Kuantan Singingi Negeri Bermarwah. “Semoga dengan tema tersebut, kesejahteraan masyarakat makin meningkat, namun tentunya harus didasari tubuh yang sehat, apalagi di tengah hantaman pandemi Covid-19 seperti saat ini,” harap bupati.

Di akhir sambutannya, bupati mengimbau agar semua lapisan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, agar pandemi ini cepat berlalu. “Dirgahayu Kabupaten Kuansing ke 22,” tutupnya.

Di penghujung acara, bupati beserta Forkopimda menyerahkan sejumlah penghargaan baik pada perorangan, maupun instansi. Sebelum meninggalkan lokasi acara, bupati beserta rombongan juga meninjau pameran batik khas Kuansing, yang terletak di samping pendopo utama. (bpc10)