Aktivis Kristen Kibarkan Bendera Palestina di Derek 200 Meter

Kamis, 17 Juni 2021 09:29
Aktivis Kristen Kibarkan Bendera Palestina di Derek 200 Meter

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seorang aktivis Kristen bernama Nick Georges mengibarkan bendera Palestina di derek setinggi 200 meter. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan di dekat kedutaan Amerika Serikat (AS) di London, Inggris.

Nick yang merupakan kakek beumur 69 tahun ini mulai memanjat derek jangkung tersebut pada Selasa, 15 Juni 2021, pukul 04.00 waktu setempat. Sesampainya di puncak, dia segera mengibarkan bendera Palestina.

Nick, di akun twitternya, kemudian mengatakan aksinya adalah sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina. Nick mengatakan dirinya merupakan saksi hidup betapa menderitanya rakyat Palestina karena penjajahan Israel.

“Selama tiga bulan, saya dikirim ke Palestina sebagai saksi kemanusiaan. Saya menyaksikan kekejaman dan kengerian pendudukan ilegal Israel di tanah air Palestina,” kata Nick.

BACA JUGA:  Radio Hamas Kabarkan Serangan Udara Israel ke Gaza

Baca: Inilah Perkembangan Kasus Kredit Fiktif Kopsa Peta Bank Riau Kepri Pelalawan

Nick mengaku menyaksikan rumah orang Palestina yang berisikan empat anggota keluarga dibakar oleh pemukim Israel. Selain rumah, orang Israel juga membakar kebun zaitun.

“Warga Palestina tidak punya hak. Bahkan listrik dan air mereka diambil. Sebagai seorang Kristen yang peduli, saya tidak bisa hanya berdiam diri dan membiarkan ini terus berlanjut,” ujar Nick, dikutip dari ihram.co.id. (bpc4)