Polres Siak Jaga Pintu Masuk Siak, Kendaraan dari Zona Merah Disuruh Putar Balik

Rabu, 29 April 2020 14:06
Polres Siak Jaga Pintu Masuk Siak, Kendaraan dari Zona Merah Disuruh Putar Balik

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Polres Siak melakukan penjagaan di jalan-jalan yang menjadi akses pintu masuk menuju Siak. Kendaraan yang berasal dari zona merah seperti Pekanbaru akan disuruh berputar balik.

Hal tersebut di tegaskan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya melalui Kasatlantas AKP Birgitta Atvina. Dikatakan Kasatlantas, hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 sehingga pihak Polres Siak mengimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik di tengah kondisi seperti saat ini.

Advertisement

“Kami akan berikan kebijakan tertentu untuk masyarakat yang memiliki kepentingan yang tidak bisa ditunda dan kedatangan masyarakat tersebut akan didata pada pos check point dan diberikan blanko dengan tembusan kepada Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Perhubungan hingga ke Kantor Lurah,” terang AKP Birgitta Atvina, Rabu 29 April 2020.

Selain itu, pihak Polres Siak juga terus berkoordinasi dan memberi imbauan kepada para pemilik kendaraan angkutan di seputaran Kabupaten Siak untuk mengurangi operasional hilir mudik kendaraan yang tujuan utamanya zona merah.

Baca: Asap di Pekanbaru Makin Menggila, Pagi Hari Jarak Pandang Hanya dua Kilometer

“Bersama dengan Dinas Perhubungan kami mendirikan pos check point dan pos pantau untuk memeriksa kendaraan yang masuk dan keluar wilayah siak,” kata AKP Birgitta.

Setidaknya, lanjut Kasatlantas AKP Birgitta sebanyak 7 pos check point yang didirikan se-Kabupaten Siak. Setiap pos dijaga 7 personel kepolisian, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Pos check point kita dirikan di Kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Kerinci Kanan, Sabak Auh, Tanjung Buton dan Kecamatan Siak,” jelasnya.

“Apabila kami temukan kondisi atau gejala klinis bagi warga yang melintas maka akan diisolasi dengan protokol pencegahan Covid 19,” tutup Kasatlantas AKP Birgitta. (bpc7)