Kepala BKD Riau: Pemangkasan Tenaga Honorer Perlu Koordinasi dengan Masing-masing OPD

Kamis, 23 Januari 2020 14:16

Tenaga honorer pemerintah – (Foto: Ilustrasi, net)


BERTUAHPOS.COM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan mekanisme pemangkasan tenaga honorer berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD.

“(Untuk pemangkasan tenaga honorer tahun ini) belum, belum, itukan adanya di OPD masing-masing karena gaji mereka (tenaga honorer) berdasarkan kegiatan di masing-masing OPD,” katanya kepada bertuahpos.com, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca: Info BMKG Soal Hotspot Riau Hari Ini

Dia menambahkan, pihaknya untuk sementara ini juga masih menunggu pelaksanaan kebijakan ini secara jelas dari pemerintah pusat. Termasuk akan melakukan inventarisasi kembali terhadap total keseluruhan jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau.

“Kami akan menginventarisir ulang berapa jumlah keseluruhan tenaga honorer di Pemprov Riau. Apalagi sekarang kan ada OPD baru. Jadi harus benar-benar dilihat kembali,” sambungnya.

Sebelumnya, diperkirakan ada belasan ribu tenaga honorer di Pemprov Riau dalam bayang-bayang pemecatan. Dampak dari Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, menjadi ancaman serius bagi tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri di Pemprov Riau.

DPR RI dan Kemen PAN-BR sudah sepakat bahwa tenaga honorer di lingkungan pemerintah akan di rumahkan saja. Tenaga honorer tidak diakomodir dalam undang-undang itu. Hanya ada 2 status kepegawaian secara nasional menurut ketentuan berlaku, yakni Pegawai Negeri Sipil atau PNS dan Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. (bpc3)

Berita Terkini

Senin, 24 Februari 2020 18:15

Secuil Keluh Kesah untuk Setahun Syamsuar-Edy Memerintah

REFLEKSI SETAHUN KEPEMIMPINAN SYAMSUAR-EDY

Senin, 24 Februari 2020 15:26

Harga Mobil Hartop Bekas Tahun 1981

OTOMOTIF

Senin, 24 Februari 2020 13:14

Ahmad Syah: SK EHA 2020 Dikeluarkan Serentak Maret Nanti

ISLAMPEDIA

Senin, 24 Februari 2020 12:22

INSPIRASI STORY: Atlet Tenis Merajuk Pada Dosennya

INSPIRASI STORY

Senin, 24 Februari 2020 11:03

Catatan Sejarah 24 Februari: Gugurnya Arif Rahman Hakim

SEJARAH