Vaksin Virus Corona Sedang Diteliti, Ini Jenis Obat yang Dapat Hambat Penyebarannya

Kamis, 06 Februari 2020 10:49

BERTUAHPOS.COM – Sejumlah ilmuan kini tengah melakukab penelitian untuk pengembangan vaksi virus corona. Penelitian ini dilakukan setelah WHO mengatakan bahwa belum ada obat yang ditemukan untuk melawan virus mematikan itu.

Surat kabar Changjiang Daily melaporkan bahwa tim peneliti yang dipimpin oleh Profesor Universitas Zhejiang Li Lanjuan, telah menemukan bahwa obat abidol dan darunavir dapat menghambat virus dalam percobaan sel in vitro.

Sky News melaporkan bahwa seorang ilmuwan Inggris telah membuat terobosan untuk mendapatkan vaksin. Dia mengurangi waktu pengembangan normal vaksin dari 2 hingga 3 tahun menjadi hanya 14 hari.

Kemunculan Virus Corona tak hanya menewaskan ratusan orang tetapi juga menekan pertumbuhan ekonomi China. Analis Capital Economics memperkirakan pertumbuhan ekonomi China akan melambat menjadi hanya tiga persen pada kuartal pertama 2020.

Baca: Tips Mengantisipasi Penyakit yang Muncul Saat Puasa

“Dengan asumsi bahwa virus dikendalikan dengan relatif cepat, kami secara tentatif memperkirakan penurunan 10 persen dalam konsumsi minyak negara itu di kuartal pertama,” tulisnya. (bpc3)