Manfaat Tidak Tidur Setelah Salat Subuh, Badan Terasa Lebih Segar

Sabtu, 21 Desember 2019 05:30
Manfaat Tidak Tidur Setelah Salat Subuh, Badan Terasa Lebih Segar

BERTUAHPOS.COM – Jika Anda punya kebiasaan tidur usai melaksanakan ibadah salat subuh, sebaiknya mulai hindari kebiasaan itu. Tidur setelah salat subuh itu tidak baik untuk kesehatan dan juga tidak dianjurkan jika Anda ingin belajar disiplin.

Sebelumnya kita membahas bahwa manfaat yang dirasakan jika kita tidak tidur setelah salat subuh yakni murah rezeki dan diberikan keberkahan, nah, manfaat bagi tubuh juga ada. Yakni tubuh akan terasa lebih segar.

Advertisement

Di saat pagi hari, terutama tatkala fajar alias sebelum matahari benar-benar terbit, menyimpan energi positif. Energi positif ini sangat baik untuk kebugaran. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan segar.

Hal ini tidak lain karena udara sejuk yang terdapat pada waktu pagi hari, kemudian kita hirup masuk ke paru-paru, sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar, tenang dan nyaman. Sehingga akan sangat mampu membangkitkan semangat dalam melaksanakan aktivitas lebih dini.

Baca: MUI Keluarkan Fatwa Salat untuk Tenaga Medis Muslim Saat Bertugas Hadapi Corona

Dr. Abdul Hamid Dayyat, dari Universitas Kairo Mesir menjelaskan manfaat kesehatan yang diperoleh seseorang dari aktivitas bangun atau tetap menjaga untuk tidak tidur setelah waktu Subuh dan mandi pada waktu fajar, diantaranya adalah gas O3.

Pada waktu fajar kandungan gas O3 sangat melimpah kemudian berkurang sedikit demi sedikit hingga habis ketika matahari terbenam pada sore hari. Gas O3 mempunyai pengaruh yang positif pada urat syaraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Ketika seseorang menghirup udara fajar maka akan merasakan kenikmatan dan kesegaran yang luar biasa. (bpc3)