Jaga Kenyamanan Pengunjung, Hotel Grand Central Pekanbaru Terapkan Prokes yang Ketat

Selasa, 20 Oktober 2020 18:56
Jaga Kenyamanan Pengunjung, Hotel Grand Central Pekanbaru Terapkan Prokes yang Ketat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Hotel Grand Central Pekanbaru menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan yang cukup banyak untuk menjamin kenyamanan tamu yang datang.

Jaminan Protokol kesehatan (Prokes) ini sejalan dengan keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum yang disahkan pada 19 Juni 2020 lalu.

Advertisement

Hal ini menjadi tantangan dimana merubah kebiasaan seseorang, mau tidak mau harus membiasakan diri untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini dapat pastikan pihak hotel mulai dari level managemen dan staf selalu di himbau disetiap kesempatan, betapa pentingnya mereka harus menjaga 3M ini. hal ini dikarenakan adanya staf hotel yang akan berhubungan langsung dengan tamu hotel, seperti houskiping yang harus membersihkan kamar.

Seperti yang di ungkapkan Edy Nizon Fong, selaku General Manager Hotel Grand Central Pekanbaru, “Hal inilah yang kami himbau agar mereka selalu memekai masker dan tetap menjaga jarak dan kami juga mewajibkan seluruh staf maupun karyawan untuk selalu membawa hand sanitizer,” ungkapnya kepada bertuahpos.com, Senin 19 Oktober 2020.

Baca: Tidak Takut Teror, Penumpang di Bandara SSK II Tetap Terbang ke Jakarta

Artinya, sambung Edy, walaupun ditempat publik area sudah kita siapkansebisa mungkin tetap dibawa. karena sebenarnya virus itu menurut berita bisa masuk melalui saluran pernapasan dan tenggorokan. makanya kita menghindari setelah menyentuh benda asing untuk mengusap wajah. hal inilah yang kita minta dan kita sarankan.

Manajemen Grand Central Hotel Pekanbaru menyambut baik adanya program implementasi protokol CHSE (Clean, Healthy, Safety, dan Envirenment) kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan hidup untuk membantu recovery pariwisata Riau khususnya Pekanbaru.

Selain mengedukasi masyarakat dengan pola hidup yang baru, program ini tentu memiliki esensi membangkitkan pariwisata yang selama ini mati suri akibat dampak pandemi Covid-19.

Salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan yang dilakukan Grand Central Hotel Pekanbaru dengan menyediakan hand sanitizer di sudut-sudut hotel dan menyediakan tempat cuci tangan dimana pihak hotel menerapkan dan mewajibkan karyawan atau tamu hotel menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh terhadap tamu dan karyawan.

Pihaknya menekankan agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain. “Implementasi CHSE sendiri serta Protokol kesehatan disini sangat ketat kami terapkan. Protokol Kesehatan 3M sendiri juga kami wajibkan disini seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau kerumunan,” ungkapnya.

Harapan kita tentunya bisa melewati semua ini, dengan memberikan informasi agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau kerumunan dimanapun berada. (bpc7)

Berita Terkini

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:06

Begini Gambaran Literasi dan Inklusi Asuransi di Riau

#asuransi #ojk #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:01

Arsenal Siap Sambut 2,000 Fans di Stadion

#ARSENAL

Kamis, 03 Desember 2020 13:38

PBB Sebut Bantuan Kemanusiaan Meningkat  di Tahun Depan Akibat Covid-19

#pbb #bantuan #kemanusian #covid-19

Kamis, 03 Desember 2020 12:32

Kemenag Riau Diminta Himbau Masyarakat Tak Rayakan Natal dan Tahun Baru 2021

#natal #tahunbari2021 #liburpanjang #liburakhirtahun