Pemkam Banjar Seminai Dayun Salurkan BLT Dampak Covid-19 Tahap IV

Sabtu, 08 Agustus 2020 14:56
Pemkam Banjar Seminai Dayun Salurkan BLT Dampak Covid-19 Tahap IV

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pemerintah Kampung (Pemkam) Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Riau, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 kepada puluhan masyarakat yang ekonominya mengalami kemerosotan akibat mewabahnya virus Corona alias Covid-19. BLT yang disalurkan melalui Dana Kampung (DK) tersebut merupakan yang keempat kalinya alias tahap IV.

Prosesi penyaluran BLT dampak Covid-19 tahap IV yang digelar di Kantor Penghulu Kampung Banjar Seminai Dayun tersebut, dihadiri dan disaksikan oleh Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah, Babinsa Kampung Banjar Seminai Serma Zamzami, Bhabinkamtibmas Kampung Banjar Seminai Bripka Rodok Nainggolan, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) setempat, serta sejumlah ketua RT dan RK.

Advertisement

Usai menyerahkan BLT, Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah menuturkan, pada penyaluran BLT dana kampung tahap IV ini tercatat sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) yang menerima.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT dana kampung tahap IV di Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun sudah berjalan dengan tertib dan lancar. Adapun jumlah penerimanya tercatat sebanyak 39 KK,” ujar Penghulu Hj Siti Aminah, Sabtu (08/08/2020) siang.

Baca: Pj Bupati Inhil Buka Kegiatan Perjusami Kwaran Kemuning Gerakan Pramuka

Lebih lanjut Penghulu menyebutkan, pada penyaluran BLT dampak Covid-19 tahap IV ini besaran jumlah uang yang diberikan kepada para penerima berbeda dengan BLT tahap I, II, dan III. Dimana untuk BLT tahap IV ini besarannya Rp300.000/penerima, sedangkan pada BLT tahap I, II, dan III besarannya Rp600.000/penerima.

“Sesuai arahan dan instruksi dari pemerintah, untuk BLT dampak Covid-19 tahap IV yang bersumber dari dana kampung ini besarannya Rp300.000 untuk masing-masing penerima, begitu juga dengan kampung-kampung lain yang ada di seluruh Kabupaten Siak,” tutup Penghulu. (adv)