Ketua TP-PKK Siak Berharap, Pasien Positif Covid-19 Tidak Dikucilkan

Senin, 20 Juli 2020 13:34
Ketua TP-PKK Siak Berharap, Pasien Positif Covid-19 Tidak Dikucilkan

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Dalam beberapa pekan terakhir ini, penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak telah mengalami kenaikan, sehingga hal tersebut menjadi perhatian serius bagi semua pihak, termasuk para pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Siak.

Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri menyebutkan, pasien positif Covid-19 tidak boleh dikucilkan. Mereka harus diberikan motivasi dan semangat selama menjalani perawatan medis agar cepat sembuh dan berkumpul dengan keluarga.

Advertisement

“Wabah ini belum berakhir, kita di Siak yang cukup tenang dalam sebulan terakhir ini karena tidak ada kasus baru, sekarang kembali was-was. Tetapi kita juga tidak boleh mengucilkan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Rasidah.

Diceritakan Rasidah, pasien positif Covid-19 ini mengaku tidak melakukan perjalanan keluar daerah Riau. Sebelum dinyatakan positif, dia juga tidak melakukan banyak kontak dengan orang luar.

Baca: Zulaikha Wardan: Jambore PKK Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Para Kader PKK

“Tidak ada yang menginginkan tertular virus Corona, sejauh kita terus menerapkan protokol kesehatan, insyaallah bisa melindungi diri kita dari virus tersebut. Kita harus beri support pasien Covid-19 agar segera sembuh,” kata Rasidah. (adv)