Kasus Covid-19 di Siak Meningkat, Bupati Alfedri Sidak Pasar Perawang

Kamis, 13 Agustus 2020 09:44
Kasus Covid-19 di Siak Meningkat, Bupati Alfedri Sidak Pasar Perawang

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Tingginya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Siak Riau, benar-benar menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak. Tak terkecuali bagi pemimpin Negeri Istana H Alfedri M.Si. Dengan demikian, Bupati Alfedri mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar lebih tanggap dalam menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Akhir-akhir ini lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak menunjukkan trend yang kian mengkhawatirkan. Kita perlu menggugah perhatian semua pihak baik pemerintahan, industri, swasta, maupun masyarakat untuk lebih tanggap dan peduli dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” papar Bupati Alfedri, saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Rabu (12/08/2020) siang kemarin.

Advertisement

Kedatangan Bupati Alfedri di Pasar Tuah Serumpun Perawang Kecamatan Tualang tersebut, didampingi Wakil Ketua II Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan kasus Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, Camat Tualang Zalik Efendi, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzami, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Siak Junaidi, serta sejumlah pejabat lainnya.

“Dalam rangka melakukan peninjauan di Pasar Tuah Serumpun Perawang di KM 4 Kecamatan Tualang ini, kami juga mensosialisasikan tentang bahaya dan pencegahan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat, serta mengimbau agar setiap pedagang dan penjaga toko menyiapkan tempat cuci tangan dan memakai masker,” pesan Bupati.

Baca: Bupati Tinjau Pengerjaan Paket Proyek Besar di Inhil

Sebagaimana diketahui, melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Siak yang terjadi pada beberapa pekan lalu, juga disebabkan karena munculnya cluster dari wilayah Kecamatan Tualang. Dimana cluster baru kasus Covid-19 tersebut dikabarkan muncul dari sejumlah karyawan PT IKPP Tualang.

“Semoga Allah SWT segera mengangkat ujian ini dari negeri kita. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” tutup Bupati. (adv)