Pemerintah Inginkan Kerja Sama Bisnis Pariwisata dengan RTM 2017

Jumat, 05 Mei 2017 08:58
Pemerintah Inginkan Kerja Sama Bisnis Pariwisata dengan RTM 2017

BERTUAHPOS.COM (BPC),PEKANBARU - Dengan memiliki objek wisata yang ada, dalam hal ini  pemerintah setempat Gubernur Riau  Arsyad Juliandi Rachman  yang diwakili asisten III Kasiaruddin saat pembukaan Riau Travel Mart (RTM) 2017 di gedung daerah Kamis (4/5/2017) malam.

Dia mengatakan, objek yang ditawarkan Riau ini memiliki peradapan luar biasa.

"Riau memiliki peradapan yang luar biasa, dan ini menjadi sesuatu tolak ukur yang menarik untuk menjadi kunjungan wisatawan dengan adanya  berselancar disungai yakni salah satu kategori budaya air di empat sungai yang besar, dengan bersama itu juga kultur budaya dan jati diri tertonjolkan," katanya.

Tak hanya pariwisata, dengan adanya asosiasi ini dalam hal Travel Mart bisa mempromosikan bisa salah satu pembangunan ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini disinyalir agar dapat saling bekerja sama dengan banyaknya kunjungan wisatawan Nusantara maupun manca negara.

"5,2 juta wisatawan nusantara pada 2016 ke Indonesia dan pasti harapan kita kegiatan ini akan memperoleh kerjasama bisnis yang berasal dari provinsi maupun luar provinsi,"sebut Kamaruddin.

Lantas pemerintah setempat memberikan apresiasi kepada kegiatan ini, sebab  dengan ini juga Riau semakin dikenal, dimana turut hadir juga dari negara lain yakni Cina, Jepang dan Malaysia.

Ratusan buyer dari berbagai provinsi dalam asosiasi pelaku pariwisata tergabung dalam Riau Travel Mart merayakan Aniversaynya ke 4. Tak hanya dari luar provinsi, namun beberapa negara seperti Jepang, Malaysia juga ikut berpartisipasi dalam hal ini.

Secara resmi acara dibuka oleh asisten III Sekda Provinsi Riau. Welcome Dinner dengan menggunakan  baju batik ini pun tampak bersahabat.

Dalam sambutannya, Salman Alfarisi selaku ketua Panitia acara RTM mengatakan acara berlangsung selama tiga hari dengan acara puncak pada tanggal 5 dipangeran hotel.

"Dengan adanya acara ini, semoga memberi manfaat yang baik, dan agenda kita laksanakan 4-6 Mei acara puncak pada 5 Mei, dengan Seller 60 dari luar dan dalam negeri, mulai Papua sampai Riau hadir diriau, perwakilan Cina, Jepang dan Malaysia,"sebut Salman.

Disisi lain, Linafiz selaku ketua Aspri (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) DPD Riau mengatakan kegiatan ini bisa memajukan pariwisata di Riau.

"Dengan ini kita bisa memajukan pariwisata di Riau dengan wisata andalannya seperti wisata sejarah, Alam yang ditawarkan di Riau,"tutupnya. (bpc8)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau
Jumat, 17 November 2017 23:11

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau

 Electroniccommerce atau sering disebut e commers merupakan transaksi jual beli dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Namun, bagaimana dampak yang diberikannya kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Riau?

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?
Jumat, 17 November 2017 22:09

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?

Hadir game baru setelah kasus Setya Novanto mencuat menabrak tiang listrik di Jakarta 

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu
Jumat, 17 November 2017 21:30

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu

Di hari Jumat yang penuh barokah, Bhabinkamtibmas Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Aiptu Subagiyo beserta Lurah Bandar Raya Fachruddin Panggabean memberikan bantuan kepada warga tidak mampu

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah
Jumat, 17 November 2017 20:57

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah

 Ratusan umat muslim di Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat,  memenuhi Masjid Istiqlal, Labuah Basilang, untuk menghadiri tausiah ceramah agama yang disampaikan ustad kondang Indonesia, Felix Siauw.

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota  Lanud Rsn dan Yonko 462
Jumat, 17 November 2017 19:50

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462

Anggota Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskas kembali berdonor darah dalam kegiatan sosial yang digelar oleh Hotel Swiss Bell Inn Pekanbaru

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi
Jumat, 17 November 2017 19:19

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi

 Nama Setia Novanto (Setnov) terseret kasus korupsi E-KTP  tampaknya membuat ulah lagi. Sebelumnya ia sempat menghilang saat tim KPK akan menjemputnya secara paksa. 

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD
Jumat, 17 November 2017 18:53

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD

Terhitung dari Awal Tahun 2017 hingga 31 Oktober, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tercatat sebanyak 38 kasus.

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri  Sebut  Ada Perubahan
Jumat, 17 November 2017 17:41

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri Sebut Ada Perubahan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Selasa  (17/11) melaksanakan kegiatan penting dan berskala regional berkaitan dengan warga binaan pemasyarakatan.

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau
Jumat, 17 November 2017 16:37

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau

Saat berbicara di seminar dokter gigi internasional di Hotel Pangeran Pekanbaru, Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rahman mempromosikan hasil alam Riau. 

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun
Jumat, 17 November 2017 16:20

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun

Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), salah satu pemasok kelapa bulat terbesar di dunia, namun sangat disayangkan harga kelapa bulat di Negeri Hamparan Kelapa ini masih rendah.