Hobi Basket, Ini Polwan Cantik di Mapolda Riau

Minggu, 19 Maret 2017 23:00
Hobi Basket, Ini Polwan Cantik di Mapolda Riau
Foto: Ely

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Seorang Polisi tidak menjadi beban bagi wanita kelahiran 1984 ini. Meski sudah memiliki dua jagoan dan satu Putri, Yola Yulistia Resi masih terlihat cantik dengan penuh semangat terus terpancar dari wajahnya.

Yaps menikmati dan menjalani aktifitas itulah kunci bagi Yola Yulisita Resi ketika bekerja menjadi seorang Polwan. Yola, panggilan akrabnya dikalangan Mapolda Riau.  Bertugas dibagian kehumasan sejak 2016 ternyata memberikan kesan tersendiri bagi polisi cantik di Mapolda Riau.

Memiliki mata yang lentik serta wajah oval menjadi daya tarik tersendiri bagi ibu tiga anak ini,  jika pertama kali melihatnya siapa sangka ternyata sudah mempunyai tiga momongan.

Menjadi Polisi cita-cita dari kecil bagi Yola,  sejak usianya masih duduk dibangku TK ia kerap mengenakan baju Polisi saat Pawai. Anak ke dua dari tiga bersaudara ini masuk menjadi Polisi angkatan ke 27 tahun 2003 gelombang pertama.

"Menjadi polisi sudah cita-cita dari kecil, kalau ada acara-acara pawai itu pasti maunya pake baju Polwan,  terus dulu waktu masih kecil lihat polisi itu masih jarang,  jadi punya niat jadi Polwan,  Alhamdulillah lulus gelombang pertama tahun 2003 angkatan yang ke 27,"sebut Yola kepada bertuahpos minggu (19/3/2017).

Dengan berbekal rajin berolah raga,  Yola akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya,  dari olah raga Voli hingga Basket kerap ia ikuti di masa sekolah. Memulai belajar di Sekolah Dasar Negeri 020 Pekanbaru, lalu memutuskan pisah dari orang tua dan selama tiga tahun berada di Duri dibangku Sekolah Menengah Pertama,  dan melanjutkan kembali di Sekolah Menengah Atas di SMA 7 di Pekanbaru.

"Sd sekolah di Pekanbaru,  dan tiga tahun jauh dari orang tua,  saat itu tante belum diberi keturunan,  jadi selama SMP di Duri tinggal sama tante,  kembali ke Pekanbaru di SMA 7,"ucap Yola.

Sebelum berdinas di Mapolda Riau,  Yola kali pertamanya bertugas di Tembilahan tahun 2004,  tahun 2005 di Polda bagian Ro Rena, dan tahun 2006 di ditresnarkoba,  lalu bertugas di Ditpolantas Rokan Hilir 2007 hingga 2015, tahun 2016 hingga sekarang bertugas di Humas Polda Riau.

Selama bertugas Yola menceritakan pengalaman yang paling berkesan. "Paling berkesan semenjak di humas ini , pengalaman yang luar biasa, tim yang asik,  dan bisa kemana-mana serta kerap berinteraksi dengan masyarakat, "kata Yola yang murah senyum itu.

Apalagi pernah menyambangai untuk meninjau hutan Giam Siak Kecil, baginya itu hal yang benar-benar menantang dan luar biasa.

"Bener-bener merasakan jadi polisi itu waktu masuk hutan,  melewati rintangan ke TKP, medan yang sangat sulit dan menantang,  kita harus naik pompong,  pas sudah sampai ternyata banyak bertemu masyarakat disana, wah itu hal yang sangat berkesan, "ungkap Yola dengan semangatnya menceritakan perjalanannya.

Bagi Seorang Polisi Wanita,  hati Yola terenyuh ketika bertemu dengan masyarakat didaerah itu,  bertemu dengan seorang guru yang terkadang mengajar dengan tidak digaji.

"Sedih sewaktu tiba disana,  anak-anak belajar dengan seadanya,  sang guru terkadang hanya dibayar 400 ribu saja, "ungkap Yola.

Namun dengan bekerja dari kenyamanan  tidak perduli dimanapun ditempatkan tidak pernah jadi beban bagi ibu tiga anak ini, perjalanan yang pernah dilalui menjadi sebuah pelajaran, dengan Enjoy bekerja dan dinikmati tentunya.

Dalam bekerja, motivasi dalam hidup Polwan cantik ini adalah menikmati dan tetap berkarya," Motivasi saya adalah berbungalah dimana saja kamu ditanam,  yang artinya walaupun ditempatkan ditempat yang tidak nyamanpun kita harus nikmati dan tetap bisa berkarya," tungkas Yola dengan senyuman.

Penulis : Eli Suwanti

TRAVELLING

Berita Terkini

Mobil Tabrak Tiang, Listrik di Tembilahan Padam
Minggu, 24 September 2017 15:59

Mobil Tabrak Tiang, Listrik di Tembilahan Padam

PT PLN (Persero) cabang Tembilahan terpaksa melakukan pemadaman dibeberapa wilayah. Pemadaman Sementara ini dikarnakan Gangguan di OGF 5 tepatnya di Rec.Coconaco (tiang listrik) karena di tabrak mobil, Ahad (24/9/2017)

Ini Ternyata Alasan Deni Cagur Buka Outletnya di Pekanbaru
Minggu, 24 September 2017 15:05

Ini Ternyata Alasan Deni Cagur Buka Outletnya di Pekanbaru

Pekanbaru Cassatta  bereksplorasi  dan mencoba  terobosan baru dalam mengolah buah Nanas yang menjadi  ciri  khas Kota Pekanbaru sebagai penghasil buah Nanas terbanyak dari inodnesia. Hal itulah yang menjadikan alasan sang komedian Deni Cagur membuka bisnisnya di Pekanbaru.

Aksi Curanmor Ayah dan Anak Terhenti di Tangan Polisi
Minggu, 24 September 2017 15:00

Aksi Curanmor Ayah dan Anak Terhenti di Tangan Polisi

Ibarat pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya, seperti aksi Ayah dan anak di Inhil ini. Har alias Mi (35) dan anaknya Oj Bin Har (13), terpaksa harus diamankan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil), di Jalan Gunung Daek, Tembilahan karna telah melakukan pelaku Curanmor, Ahad (24/9/2017) sekitar pukul 00.30 WIB.

Koramil 03/Tempuling Tayangkan Film G-30S/PKI, Masyarakat Harap di Putar Kembali
Minggu, 24 September 2017 14:18

Koramil 03/Tempuling Tayangkan Film G-30S/PKI, Masyarakat Harap di Putar Kembali

Ahad (24/9/2017). Laksanakan Nonton bareng (Nobar) Film G-30S/PKI, tadi malam di Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Tempuling, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Masyarakat berharap dapat di putar kembali dengan Versi

Mengintip Mesjid dengan Arsitektur Eropa di Pekanbaru
Minggu, 24 September 2017 13:13

Mengintip Mesjid dengan Arsitektur Eropa di Pekanbaru

Siapa yang tak kenal Masjid An-Namira?, Masjid An-namira yang terletak di depan Mall SKA tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai, Minggu (24/09/17). Masjid ini bercorakkan tulisan kaligrafi disetiap dindingnya

Penyewa Motor Kecil Dilarang Masuk Areal CFD, Anak-Anak Malah Balapan di Areal Kantor KPU Riau
Minggu, 24 September 2017 13:03

Penyewa Motor Kecil Dilarang Masuk Areal CFD, Anak-Anak Malah Balapan di Areal Kantor KPU Riau

Disperindag Pekanbaru menegaskan setiap penyewa kendaraan yang menggunakan mesin tidak diperbolehkan melintasi areal Car Free Day (CFD) Pekanbaru. 

Beli Kue Pekanbaru Casatta Hari Ini Dilayani Deni Cagur dan Istri
Minggu, 24 September 2017 13:01

Beli Kue Pekanbaru Casatta Hari Ini Dilayani Deni Cagur dan Istri

Pengunjung yang ingin membeli kue di  Pekanbaru Casatta hari ini dilayani langsung oleh Deni Cagur beserta istri, Minggu (24/9/2017)

 Mobil dan Masyarakat Berbagi Ruang di Areal Pedagang CFD, Irba: Hanya Ambulance Saja!
Minggu, 24 September 2017 12:56

Mobil dan Masyarakat Berbagi Ruang di Areal Pedagang CFD, Irba: Hanya Ambulance Saja!

Sejak pedagang Car Free Day (CFD) Pekanbaru ditata, pengunjung CFD yang ingin mencari makan atau minuman harus berbagi ruang dengan kendaraan yang melintas. Seperti yang trlihat dari pantauan bertuahpos.com, Minggu (24/9/2017)

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Bupati Inhil: Masyarakat Harus Berolahraga
Minggu, 24 September 2017 12:51

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Bupati Inhil: Masyarakat Harus Berolahraga

Himbau masyarakat jauhi narkoba, Bupati HM Wardan mengajak masyarakat berolahraga di waktu senggang. Ahad (24/9/2017). Himbauan ini disampaikan Wardan saat membuka kegiatan jalan santai 

Pedagang Pindah, Pengunjung CFD Harus Menantang Maut
Minggu, 24 September 2017 12:46

Pedagang Pindah, Pengunjung CFD Harus Menantang Maut

Ditatanya pedagang yang berada di Car Free Day (CFD) Pekanbaru ke beberapa titik, justru membuat pengunjung CFD harus menantang maut. Dari pantauan bertuahpos.com, Minggu (24/9/2017)