Zulaikhah Resmi Lantik PAC Muslimat NU Pelangiran

Jumat, 24 November 2017 15:13
Zulaikhah Resmi Lantik PAC Muslimat NU Pelangiran
Foto: istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL - Kemarin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan melantik secara resmi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Pelangiran di Halaman Kantor Desa Teluk Bunian.

Acara tersebut disejalankan dengan pelantikan Kepala Desa Teluk Bunian, Kepala Desa Rotan Semelur, dan Kepala Desa Baung Rejo Jaya masa jabatan 2017/2023 yang diisi dengan sunatan massal kepada 55 anak se-kecamatan Pelangiran yang ditaja oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Shalawat Badar yang dipimpin oleh kelompok Maulid Habsyi Muslimat NU Kecamatan Pelangiran dan penandatanganan deklarasi anti narkoba.

Sebelumnya, Bupati Inhil menyerahkan e-KTP dan piagam penghargaan kepada kepala desa-desa yang lama. Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan merasa bersyukur dapat bersilaturahim dan bertemu masyarakat Kecamatan Pelangiran. Dalam sambutannya, Wardan menyebutkan bagi kepala desa terpilih, sebelum melaksanakan tugas harus diambil sumpah dan janjinya.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik bahwa di depan kita telah menunggu tugas yang sangat berat, yaitu pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat serta melaksanakan tugas pemkab Inhil di desanya, salah satu program prioritas pemkab Inhil periode ini adalah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ)," kata Wardan.

Sementara itu Zulaikhah Wardan menyerahkan buku pedoman organisasi dan administrasi Muslimat NU kepada pengurus Muslimat NU yang baru saja dilantik juga pakaian adat melayu Riau kepada anak-anak di Kecamatan Pelangiran. 

Terkait hal tersebut bupati mengapresiasi Muslimat NU yang telah memasyarakatkan pakaian adat kepada masyarakat Pelangiran. 

Tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk meningkatkan pengabdian Muslimat NU terhadap nusa dan bangsa serta sebagai wadah untuk meningkatkan syiar Islam. Menurut Zulaikhah organisasi ini sangat penting dan dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. 

"Muslimat NU ini adalah faktor utama dalam melaksanakan kehidupan dunia dan akhirat. Ibu-ibu bantu saya dalam menggerakkan Muslimat NU di Inhil ini. Kita belajar bersama, tidak perlu takut. Saya yakin Ibu-ibu lebih berpengalaman. Di pundak kita dibebankan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Kita mempunyai kesempatan yang luas dan luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kita dibidang keagamaan," papar Ikha, sapaat akrabnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik. "Kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan amanah dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya. 

Dalam kunker itu dilaksanakan pula donor darah dan tes kesehatan gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil. Hj Zulikhah Wardan selaku ketua PMI meninjau kegiatan donor darah tersebut. Ia sangat mengapresiasi PT BNS karena turut mendukung persediaan kantung darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengimbau agar perusahaan-perusahaan lain di Inhil ini dapat melakukan kegiatan serupa demi memenuhi kebutuhan darah di Inhil. (adv)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Pemko Pekanbaru Optimis Pasar Induk Selesai Oktober 2018
Senin, 19 Pebruari 2018 22:00

Pemko Pekanbaru Optimis Pasar Induk Selesai Oktober 2018

Pemerintah Kota Pekanbaru optimis Pasar Induk akan selesai tepat waktu.

Dari Kurir Ayam Hingga Bartender, Kini Arief Jadi GM Termuda di Dunia Perhotelan
Senin, 19 Pebruari 2018 21:35

Dari Kurir Ayam Hingga Bartender, Kini Arief Jadi GM Termuda di Dunia Perhotelan

Kerja sampingan semasa sekolah menjadi rutinitas sehari-hari bagi pria tampan perawakan tinggi dan putih kelahiran 31 desember 1986.

Cetak Sawah di Pelalawan Rugikan Negera Rp1 Miliar
Senin, 19 Pebruari 2018 21:30

Cetak Sawah di Pelalawan Rugikan Negera Rp1 Miliar

Cetak sawah baru tahun 2012 di Desa Gambit Mutiara, Kabupaten Pelalawan, merugikan negara sebesar Rp1 miliar lebih.

Viral Video Anak Sekolah Menangis Memanggil Orang Tuanya Saat Gunung Sinabung Erupsi
Senin, 19 Pebruari 2018 20:45

Viral Video Anak Sekolah Menangis Memanggil Orang Tuanya Saat Gunung Sinabung Erupsi

Sebuah video anak-anak sekolah dasar yang sedang berlarian saat terjadinya erupsi Gunung Sinabung viral di media sosial.

Sambel Nyai Resto,  Angkat Konsep Perkampungan di Tengah Kota
Senin, 19 Pebruari 2018 19:15

Sambel Nyai Resto, Angkat Konsep Perkampungan di Tengah Kota

Beratapkan daun rumbia,  tempat makan satu ini menyajikan nuansa makanan khas sunda, Sambel Nyai Resto namanya. Sambel Nyai resto berlokasi di Jalan Tiung No. 24

Besok, Ustaz Abdul Somad akan Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara
Senin, 19 Pebruari 2018 19:00

Besok, Ustaz Abdul Somad akan Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara

Besok, Selasa (20/2/2018), Ustaz Abdul Somad akan dianugerahkan gelar 'Datuk Seri Ulama Setia Negara'. Pemberian gelar adat ini akan dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau

Wow, Seminggu Ditayangkan Film Black Panther Untung Rp 4,8 Triliun
Senin, 19 Pebruari 2018 18:02

Wow, Seminggu Ditayangkan Film Black Panther Untung Rp 4,8 Triliun

Baru seminggu ditayangkan, film superhero berjudul Black Panther mampu meraup keuntungan US$361 juta atau jika dirupiahkan lebih dari Rp4,8 triliun.

Mengubah Sampah Menjadi Rupiah
Senin, 19 Pebruari 2018 17:18

Mengubah Sampah Menjadi Rupiah

Bank Sampah Pematang Pudu Bersih secara resmi digunakan sejak 1 Desember 2015. Sebelumnya, bank sampah yang didirikan pada 2012 itu bernama Bank Sampah Kopelapip Bersih. 

Ini Jawaban Kocak Plt Gubri Soal Kemen LHK Diam-diam ke Riau
Senin, 19 Pebruari 2018 16:45

Ini Jawaban Kocak Plt Gubri Soal Kemen LHK Diam-diam ke Riau

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selalu melempar jawaban kocak dan menggelikan kepada wartawan.

Temui Masyarakat Suku Sakai, DPRD Riau Janjikan Hal Ini
Senin, 19 Pebruari 2018 16:06

Temui Masyarakat Suku Sakai, DPRD Riau Janjikan Hal Ini

Wakil Ketua DPRD Riau,  Kordias Pasaribu turun menemui massa masyarakat Sakai. Kepada masyarakat sakai, Kordias menjanjikan