Zulaikhah Resmi Lantik PAC Muslimat NU Pelangiran

Jumat, 24 November 2017 15:13
Zulaikhah Resmi Lantik PAC Muslimat NU Pelangiran
Foto: istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL - Kemarin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan melantik secara resmi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Pelangiran di Halaman Kantor Desa Teluk Bunian.

Acara tersebut disejalankan dengan pelantikan Kepala Desa Teluk Bunian, Kepala Desa Rotan Semelur, dan Kepala Desa Baung Rejo Jaya masa jabatan 2017/2023 yang diisi dengan sunatan massal kepada 55 anak se-kecamatan Pelangiran yang ditaja oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Shalawat Badar yang dipimpin oleh kelompok Maulid Habsyi Muslimat NU Kecamatan Pelangiran dan penandatanganan deklarasi anti narkoba.

Sebelumnya, Bupati Inhil menyerahkan e-KTP dan piagam penghargaan kepada kepala desa-desa yang lama. Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan merasa bersyukur dapat bersilaturahim dan bertemu masyarakat Kecamatan Pelangiran. Dalam sambutannya, Wardan menyebutkan bagi kepala desa terpilih, sebelum melaksanakan tugas harus diambil sumpah dan janjinya.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik bahwa di depan kita telah menunggu tugas yang sangat berat, yaitu pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat serta melaksanakan tugas pemkab Inhil di desanya, salah satu program prioritas pemkab Inhil periode ini adalah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ)," kata Wardan.

Sementara itu Zulaikhah Wardan menyerahkan buku pedoman organisasi dan administrasi Muslimat NU kepada pengurus Muslimat NU yang baru saja dilantik juga pakaian adat melayu Riau kepada anak-anak di Kecamatan Pelangiran. 

Terkait hal tersebut bupati mengapresiasi Muslimat NU yang telah memasyarakatkan pakaian adat kepada masyarakat Pelangiran. 

Tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk meningkatkan pengabdian Muslimat NU terhadap nusa dan bangsa serta sebagai wadah untuk meningkatkan syiar Islam. Menurut Zulaikhah organisasi ini sangat penting dan dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. 

"Muslimat NU ini adalah faktor utama dalam melaksanakan kehidupan dunia dan akhirat. Ibu-ibu bantu saya dalam menggerakkan Muslimat NU di Inhil ini. Kita belajar bersama, tidak perlu takut. Saya yakin Ibu-ibu lebih berpengalaman. Di pundak kita dibebankan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Kita mempunyai kesempatan yang luas dan luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kita dibidang keagamaan," papar Ikha, sapaat akrabnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik. "Kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan amanah dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya. 

Dalam kunker itu dilaksanakan pula donor darah dan tes kesehatan gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil. Hj Zulikhah Wardan selaku ketua PMI meninjau kegiatan donor darah tersebut. Ia sangat mengapresiasi PT BNS karena turut mendukung persediaan kantung darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengimbau agar perusahaan-perusahaan lain di Inhil ini dapat melakukan kegiatan serupa demi memenuhi kebutuhan darah di Inhil. (adv)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Jelang Tahun Baru, DPRD Minta Penyedia Hiburan Malam Tolak Pengunjung di Bawah Umur
Kamis, 14 Desember 2017 13:12

Jelang Tahun Baru, DPRD Minta Penyedia Hiburan Malam Tolak Pengunjung di Bawah Umur

Anggota DPRD Riau, Taufik Arrahkman meminta penyedia hiburan malam di Pekanbaru untuk menolak pengunjung yang masih di bawah umur.

Bayu Krisnamurthi: Petani Sawit Jangan Tunggu Bantuan Pemerintah untuk Replanting
Kamis, 14 Desember 2017 12:35

Bayu Krisnamurthi: Petani Sawit Jangan Tunggu Bantuan Pemerintah untuk Replanting

Tanaman kelapa sawit hanya mempunyai umur 25 tahun. Untuk itu, petani Riau harus siap sedia untuk replanting kebunnya setiap 25 tahun tersebut tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

Ramalan BI Soal Ekonomi Riau 2018: Tumbuh 2%-3%
Kamis, 14 Desember 2017 12:25

Ramalan BI Soal Ekonomi Riau 2018: Tumbuh 2%-3%

Bank Indonesia (BI) meramalkan pergerakan ekonomi Riau 2018 akan membaik. Itu diramalkan berdasarkan beberapa indikator penunjang pergerakan perekonomian daerah, yang diperkirakan masih akan tumbuh bagus di tahun depan. 

Sebelum Meninggal AM Fatwa Titip Ini ke Oesman Sapta
Kamis, 14 Desember 2017 12:15

Sebelum Meninggal AM Fatwa Titip Ini ke Oesman Sapta

Sebelum menyembuhkan nafas terakhir, anggota DPD RI AM Fatwa sempat menyampaikan beberapa pesan ke Oesman Sapta. AM Fatwa menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (14/12/2017). 

Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit
Kamis, 14 Desember 2017 12:05

Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit

Riau sebagai pusat sawit di Indonesia jangan takut untuk melawan kampanye hitam tentang sawit. Lawan saja Eropa dan Amerika, dan buktikan bahwa semua stigma negatif itu tidak benar.

Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Riau Menurun
Kamis, 14 Desember 2017 11:55

Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Riau Menurun

Jelang akhir tahun 2017, okupansi hotel di Riau mengalami penurunan dibandingkan pada akhir tahun yang lalu. 

Bayu Krisnamurthi: Sawit Tidak Serap Banyak Air
Kamis, 14 Desember 2017 11:45

Bayu Krisnamurthi: Sawit Tidak Serap Banyak Air

Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia, Bayu Krisnamurthi menyebutkan bahwa tidak benar sawit itu membutuhkan banyak air.

Kredit Konsumtif Bank Riau Kepri Siak Naik Signifikan
Kamis, 14 Desember 2017 11:35

Kredit Konsumtif Bank Riau Kepri Siak Naik Signifikan

Beberapa bulan ini pencairan kredit di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Siak mengalami peningkatan, terutama sektor agribisnis dan konsumtif (KAG). 

Meski Optimis, Syamsuar Mulai Ragukan PAN
Kamis, 14 Desember 2017 11:25

Meski Optimis, Syamsuar Mulai Ragukan PAN

Kesempatan Syamsuar untuk maju dalam Pilgub Riau 2018 memang masih terbuka lebar. Setelah mendapat dukungan dari PAN, peluang itu kian terbuka.

Sejahtera Karena Sawit Adalah Hak Rakyat Indonesia
Kamis, 14 Desember 2017 11:15

Sejahtera Karena Sawit Adalah Hak Rakyat Indonesia

Kesejahteraan rakyat Indonesia dengan minyak sawit merupakan hak rakyat Indonesia. Negara Eropa atau Amerika tidak berhak mencampuri urusan kesejahteraan rakyat Indonesia.