Syamsuar: Destinasi Wisata Riau Sudah Dibuka!

Senin, 12 April 2021 12:28
Syamsuar: Destinasi Wisata Riau Sudah Dibuka!
Objek wisata sungai gelombang

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa Pemprov sudah membuka destinasi wisata di Riau. Meski demikian ditegaskan, pelaksanaannya masih mengedepankan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Syamsuar saat hadiri peluncuran Aplikasi Jemari (Jendela Informasi Pariwisata Riau) dan sekaligus peluncuran agenda iven pariwisata atau Launching Calendar of Events (CoE) 2021, bertempat di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, pada Minggu, 11 April 2021.

“Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita bersama dapat hadir mengikuti acara kegiatan Riau Reborn dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Tentunya ini adalah merupakan terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Syamsuar, 11 April 2021.

Syamsuar menegaskan, dibukanya destinasi wisata khususnya di daerah, masih memprioritaskan wisatawan lokal. Sebab dalam ketentuan berlaku ada pembatasan untuk zona-zona tertentu.

Baca: Hadir di Pekanbaru, Fave Hotel Hadir Berkonsep 3F

BACA JUGA:  MISI RIAU BANGKITKAN PARIWISATA DAN UMKM

Dengan demikian, kata Syamsuar, Riau sejauh ini belum bisa berharap banyak pada Wisma, mengingat sejumlah pintu masuk dari luar negeri juga belum dibuka, meskipun hal itu sudah diusulkan ke pemerintah pusat. (bpc2)