SMA Taruna Pekanbaru Lakukan Observasi

Rabu, 18 September 2013 01:33
SMA Taruna Pekanbaru Lakukan Observasi

Bandung, BertuahPos.com – Sebanyak 34  siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Pekanbaru melakukan kunjungan study comperative ke Jakarta dan Bandung, 15 – 18 September 2013. Diantara bentuk kegiatan ialah observasi dan melakukan wawancara secara langsung pada sumber terkait.

Adapun objek wisata yang dilakukan observasi, wawancara dan telaah lebih jauh yakni Gunung Tangkuban Perahu dan Pemandian Air Panas Ciater. Kunjungan dilakukan pada hari kedua, sedangkan hari pertama melakukan kunjungan wisata ke Ancol Jakarta.

Selain pada dua objek wisata ternama tersebut, para calon-calon pemimpin masa depan ini juga menyempatkan melakukan observasi dan wawanca ke Perkebunan Strawberry Lembang, Bandung.

“Ini merupakan study comperative SMA Taruna setiap tahunnya. Kali ini tujuan kita ke Ibukota Negara dan Kota Kembang, Bandung. Dari 34 siswa-siswi tersebut, terdiri dari dua jurusan yakni IPS dan IPC. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar guru pembimbing study comperative SMA Taruna, Wahabna.

Baca: Kisah Alqamah, Terhalang Lisannya Ucapkan Syahadat Karena Durhaka

Terpisah, Arie salah seorang peserta study comperative mengaku senang dengan kegiatan study secara langsung. “Ini baik dan menyenangkan. Kita happy fun tetapi juga sembari belajar. Bedanya, kita belajar secara langsung, terbuka, melakukan pengamatan dan wawancara,” sebutnya.(*)