Telkomsel Bantah Perbaikan Jaringan di Sumbateng Butuh Waktu Seminggu

Selasa, 11 Agustus 2020 21:47
Telkomsel Bantah Perbaikan Jaringan di Sumbateng Butuh Waktu Seminggu
Telkomsel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Telkomsel membantah perbaikan jaringan di Sumatera bagian Utara dan Tengah (Sumbateng) akan membutuhkan waktu hingga seminggu.

Sebelumnya, di beberapa media menyebutkan bahwa perbaikan jaringan Telkomsel di Sumbateng butuh waktu satu minggu.

Advertisement

“Nggak (butuh waktu seminggu). Sekarang dalam proses untuk penanganan recoverinya,” jelas Humas Telkomsel Sumbateng, Agus Winarto kepada bertuahpos.com, Selasa 11 Agustus 2020 malam.

Seperti diketahui, gedung utama Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar sekitar pukul 14.00 siang tadi. Kebakaran ini berdampak langsung tergadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telepon.

Baca: Mengapa Angkot tak pernah dinyatakan hilang kontak?

Pihak Manajemen TekomGrup kemudian menyatakan bahwa layanan operator Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Gangguan ini akibat peristiwa terbakarnya Gedung Plasa Telkom, yang menjadi pusat operator Telkomsel.

“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan,” kata Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo dalam keterangan resminya.

Arif Prabowo di Jakarta mengatakan, terhadap kejadian ini, pihaknya atas nama manajemen TelkomGroup menyampaikan permintaan maaf. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini,” jelasnya. (bpc4)